Bangkalan

Wajah Dari Dekat Stadion Gelora Bangkalan

Stadion Gelora Bangkalan memiliki kualitas rumput terbaik di Indonesia. Melangkahi stadion Gelora Bung Karno dan Jalak Harupat, Bandung.

***

BANGKALAN – Menyaksikan pemain kelas internasional dan nasional di Madura mungkin dahulu seperti mimpi. Apalagi menyaksikan tim dari Madura bisa berlaga, bertanding dengan klub besar seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya atau Persib Bandung.

Kini, diawali dengan Persepam Madura United, kita bisa menyaksikan pemain seperti Christian Gonzales, Ismed Sofyan, Bustomi, hingga Boaz Salossa pasti akan datang ke Madura. Bangga rasanya melihat aksi pemain P-MU berlaga dan bisa tayang di televisi nasional.

Tahun ini, Persepam Madura United menggunakan Stadion Gelora Bangkalan sebagai stadion home pertandingan ISL. Sambil menunggu stadion miliknya di Pamekasan selesai direnovasi, PMU bertanding di Bangkalan. Stadion ini menjadi perbincangan hangat para pemerhati sepak bola di Indonesia. Kenapa tidak, stadion ini memiliki kualitas rumput terbaik di negeri ini. Seperti apa sebenarnya wajah dari dekat stadion yang diresmikan November 2012 lalu itu?

5 tribun VVIP SGB
Stadion dari tribun VVIP, terlihat tempat kamera untuk tayangan live
tribun utama stadion gelora bangkalan
Tribun utama (merah) dan tribun selatan (biru)
toilet stadion gelora bangkalan
Toilet di tribun VVIP
tempat duduk tribun VVIP stadion gelora bangkalan
Tempat duduk tribun VVIP
suporter stadion gelora bangkalan
Suporter terlihat begitu semangat
stadion gelora bangkalan
Sebelum pertandingan dengan cuaca berawan
stadion gelora bangkalan cerah di siang hari
Sebelum pertandingan dengan cuaca sangat cerah
pintu masuk VVIP stadion gelora bangkalan
Pintu masuk tribun VVIP
penghormatan stadion gelora bangkalan
Tribun timur penuh sesak. SGB Loreng-loreng!
pembawa bendera fairplay stadion gelora bangkalan
Satu-satunya di Indonesia, cewek pembawa bendera fairplay stadion gelora bangkalan
malam hari stadion gelora bangkalan
Stadion Gelora Bangkalan di malam hari
kembang api stadion gelora bangkalan
Meriah: kembang api di tribun timur
kembang api membludak stadion gelora bangkalan
Lawan Persib, SGB penuh sesak dengan Bonek dan Viking
dari tribun vvip stadion gelora bangkalan
Lihat dari tribun VVIP
dari sudut lain stadion gelora bangkalan
Dari sudut lain
big spanduk stadion gelora bangkalan
Spanduk besar Taretan mania di tribun timur

Stadion Gelora Bangkalan memiliki kualitas rumput terbaik di Indonesia. Melangkahi stadion Gelora Bung Karno dan Jalak Harupat, Bandung. Rumputnya langsung didatangkan dari Malang dan yang membuat istimewa adalah sistem drainase yang sudah dirancang sejak awal pembangunan stadion, sehingga jika hujan lebat sekalipun, aliran bola akan nyaman bergulir tanpa ada genangan di tengah lapangan seperti yang biasa dilihat di stadion-stadion di Indonesia.

Stadion ini memang mendapatkan banyak pujian oleh beberapa pemain di Indonesia. Semua tim suka bermain di stadion Gelora Bangkalan ini karena strategi mereka berjalan lancar dengan kualitas rumput yang terbaik di negeri ini. Sayang, stadion ini hanya bisa menampung 25.000 penonton saja.

Tribun di Stadion Gelora Bangkalan ini masih tersedia di sebelah timur dan barat saja. Sekarang sudah ada tribun di sisi selatan dan utara, ini akan terus direnovasi dan ditingkatkan jumlah tribunnya, sehingga nantinya stadion gelora Bangkalan ini mempunyai tribun melingkar. Selain Persepam Madura United, stadion ini sebenarnya milik tim asal Bangkalan yaitu Perseba Super. Sampai berita ini diturunkan, Perseba Super masuk 12 besar divisi utama. Semoga tahun depan bisa masuk ke ISL. Amin!

Stadion Gelora Bangkalan
Kapasitas 25.000 penonton
Alamat Jl. Soekarno Hatta, Bangkalan.
Twitter: @SGB_Bangkalan