Sajian Kuliner dari Sumenep Pecahkan Rekor Dunia

 Berita

Berbicara tentang Sumenep memang tiada habisnya. Sumenep memiliki aneka potensi yang layak dilirik dan diperhatikan.
Kali ini, kabupaten Sumenep menggelar Sheculfest (Sumenep Heritage Culinary Festival 2019) yang dihelat mulai 12-13 Oktober 2019, di depan Taman Bunga.

Kegiatan Sheculfest 2019 ini sangat meriah. Panitia menjajakan kuliner lokal Sumenep yang jadi favorite bagi banyak orang, yaitu kaldu kokot.
Tidak main-main, panitia menyajikan sebanyak 750 porsi kaldu kokot akan dibagikan gratis untuk pengunjung. Festival kuliner ini pun memecahkan rekor dunia dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (leprid) di taman Potre Koneng.
Festival yang berlangsung selama dua hari ini, juga dihadiri Guntur Sakti, Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural dan chef Junior Juna Rorimpandey.

Pembukaan Sumenep Herigate Culinary Festival (Schulfest 2019)

Pengunjung juga bisa berswafoto dan melihat bazar kuliner sebanyak 68 stand. 55 stand bazar kuline4 dan 13 stand produk unggulan dari PKK siap memanjakan para pengunjung.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati topeng dhalang remaja serta promosi wisata.

Fendi Chovi

Author: 

Fendi Chovi, pewarta warga | hobi ngeblog | memiliki buku | aktif di komunitas blogger Plat-M, Madura. Menulis resensi buku, esai, catatan perjalanan dan puisi. Bisa dihubungi di akun twitter @fendichovi

Related Posts

Leave a Reply