Berita

Plat-M Terheboh di Solo

Nak-kanak Blogger Bangkalan menghadiri undangan acara SOLO (Sharing Online Lan Offline) dari komunitas Blogger Surakarta (bengawan.org) pada 5-6 Juni 2010 di Surakarta (Solo) . Rombongan 43 Anggota Plat-M berangkat Jum’at 4 Juni 2010 dengan menumpang satu gerbong kereta api Gaya Baru Malam dari stasiun Gubeng  – Surabaya.

Setibanya di Stasiun Jebres – Solo, rombongan dijemput panitia menuju penginapan di Wisma Seni untuk beristirahat sebelum besok menjalani beberapa kegiatan. Keesokan harinya setelah sarapan rombongan diangkut ke Graha Solo Raya untuk mengikuti Sharing Offline dengan beberapa pengusaha dan pengguna internet. Nak-kanak Blogger Bangkalan terlihat sangat antusias menyaksikan Sharing yang diawali dengan peragaan busana oleh 10 perwakilan dari Solo Batik Carnival.

Selain aktif dalam berdiskusi, Blogger Bangkalan menjadi komunitas paling heboh selama acara Sharing ini, warna putih (kaos Plat-M) mendominasi dalam ruangan, apalagi ketika ada games untuk pembagian doorprize oleh sponsor.

Setelah acara Sharing di Graha Solo Raya, para Blogger kembali ke Wisma Seni untuk makan malam sekaligus berdiskusi santai antar komunitas. Diskusi kali ini terasa sedikit berbeda ketika diiringi dengan musik keroncong. Diskusi yang diadakan di gazebo Wisma Seni ini menjadikan komunitas Blogger dari berbagai daerah menjadi lebih akrab dan mengenal satu dengan yang lain. Selesai makan malam, para blogger kembali ke kamar penginapan sebelum keesokan harinya menelusuri kota Solo lebih dekat.

Kesejukan pagi mengawali hari terakhir para blogger di Surakarta. Setelah kenyang sarapan pagi, blogger dibagi empat kelompok untuk Solo City Tour, Plat-M lebih memilih susur sungai Bengawan Solo dan melihat lebih dekat pengrajin batik di Lawean.

Setelah City Tour para blogger di kumpulkan di taman Balekembang untuk makan siang, sekaligus menikmati suguhan musik keroncong khas Solo. Acara SOLO-pun ditutup sharing masalah internet sehat oleh Mas Donny BU. Rombongan Plat-M meninggalkan taman Balekembang menuju PGS (Pusat Grosir Surakarta) untuk berbelanja souvenir khas Solo. Setelah itu kembali ke Wisma Seni dan meninggalkan Kota Solo dengan sejuta kenangan di hati masing-masing blogger.

foto-foto lengkap bisa di download disini