Event

#PestaKomunitas 2012

*sebuah liputan yang agak telat*

Jum’at siang (16/03), dibukalah sebuah ajang bergengsi bagi para komunitas yang ada di Surabaya. Sebuah pesta bagi hampir seluruh komunitas yang berada di Surabaya. Mereka tumplek blek jadi satu di East Atrium Mall Grand City Surabaya. Acara bergengsi dengan tajuk Pesta Komunitas ini diadakan oleh dBloggerSuroboyo dan DetikSurabaya Community sebagai wujud rasa syukurnya yang telah menginjak tahun ke tiga. Event ini berlangsung selama 2 hari, yaitu hari Jum’at siang tanggal 16 Maret sampai Sabtu malam, tanggal 17 Maret 2012.

Lebih dari 10 komunitas online yang ada di Surabaya berkumpul dalam Pesta ini. Tentu agar bisa mengenal antar komunitas dan juga tujuan komunitas-komunitas itu dibentuk. Untuk itu Komunitas-komunitas Online di Surabaya tersebut diberi kesempatan untuk memperkenalkan Komunitasnya, dan berbagai kegiatannya di atas panggung. Selain itu panitia juga menyiapkan booth untuk mereka masing-masing. Tentu agar pengunjung dengan mudah bertanya tentang kegiatan mereka.

Dan Komunitas-komuitas Online Surabaya yang turut andil dalam meriahnya Pesta Komunitas Online tersebut antara lain ; Blonek Online, Dblogger Suroboyo dan Detik Surabaya Community, Tugu Pahlawan Community, SUWEC (Surabaya Web Community), Surabaya Food, Mozilla Reps dan ID Mozilla, FreshSurabaya, Surabaya Koprol Community  (SUKOCO), Surabaya Mig33?ers, Kaskus reg. Surabaya, Fotografer[dot]Net, Akber Surabaya, Couch Surfing, dan Surabaya Save Street Child.

Meski ini Pesta Komunitas ini sebagai ajang bertemunya Komunitas-komunitas Online regional Surabaya, namun banyak juga perwakilan yang berdatangan dari luar kota. Diantaranya dari Blogger Nusantara, DotSemarang, Blogger Depok, Blogger Makasar (AngingMammiri) dan tak ketinggalan perwakilan Plat-M serta Dbloggerpuma.

Foto: Slamet Imam Syafi’i