Berita, Kampus, Sampang

Mengharukan! Video Perjuangan Anak Sampang Menang Olimpiade Internasional

siti fatima dari Sampang

Video ini akan membuat Anda menangis. Dikemas dengan efek film yang menarik, video menceritakan tentang perjuangan Siti Fatimah yang menjadi pemenang OSN bidang astronomi tahun 2014. Perjuangan ia meraih prestasi tidak didapat dengan mudah.

Siti Fatima belajar ilmu astronomi dari ayahnya yang merupakan seorang nelayan. Ibunya berprofesi sebagai penjual ikan keliling. Hidup pas-pasan tidak lantas membuatnya menyerah. Ia terus bersemangat belajar dan punya tekat yang lebih keras daripada baja.

Berangkat dari SD pedalaman, ia melanjutkan ke SMPN 1 Sampang dengan perjuangan yang ekstra. Kehebatannya juga berlanjut saat bersekolah di SMAN 1 Sampang.

Siapa sangka, Siti Fatima bisa menjuarai OSN di bidang astronomi tingkat internasional di Brazil dan sekarang mendapatkan beasiswa bidik misi untuk melanjutkan studinya di Institut Teknologi Bandung.

Siti Fatima sudah membuktikan bahwa anak Madura juga bisa berprestasi. Ia salah satu contoh anak Madura yang hebat. Dapat melanjutkan pendidikan tinggi hingga perkuliahan dan membanggakan Madura juga Indonesia.

Hidup Siti Fatima!