Bangkalan, Berita, Madura

Kelas Menulis Kreatif untuk Menghasilkan Blogger Handal

ngompol bareng plat-m november 2014
Klebun Wahyu Alam sedang sharing tentang kepenulisan dalam kesederhanaan.

Belajar menulis bisa dilakukan dimana saja. Tidak harus di ruangan ber-AC, ataupun ruangan dengan fasilitas mewah. Belajar menulis pun bisa dilakukan dengan bentuk lesehan. Itulah yang dilakukan beberapa teman-teman komunitas blogger Plat-M, Madura. Sabtu, (22/11).

Kini, Plat-M mulai intens melakukan pembelajaran dengan format “kelas menulis kreatif” bagi para anggotanya. Kelas menulis kreatif ini, bertujuan untuk memberikan keterampilan dan kemampuan menulis yang lebih baik agar menulis bisa dijadikan nafas baru untuk menyampaikan gagasan, menulis perjalanan dan promosi wisata, kuliner ataupun dunia pendidikan yang ada di Madura.

Kelas Menulis kreatif ini diisi dengan materi dasar-dasar mengenai kepenulisan, mengasah ketajaman menemukan angle suatu event atau peristiwa dan peserta dianjurkan untuk berlatih menulis dan menulis saat itu juga, dengan satu objek yang telah ditentukan oleh pemateri.

Nurwahyu Alamsyah, klebun Plat-M berharap agar semangat menulis teman-teman Plat-M lebih giat lagi. Setidaknya dalam satu minggu, teman-teman menulis meski hanya I tulisan di situs web Plat-M.

Lebih lanjut, Wahyu menegaskan bahwa menulis itu merupakan sesuatu yang sangat penting. dengan menulis kita bisa menginformasikan dan mengabarkan sesuatu yang ada di sekitar kita meski itu hanya 2 paragraf.

Kelas menulis kreatif ini, rencananya akan rutin diadakan sebagai pembelajaran menulis yang lebih baik, kreatif dan tentu untuk mengasah kemampuan teman-teman sebagai blogger, blogger tanpa ngeblog ya, itu sangat lucu, ujar Wahyu Alam.

Kegiatan kelas menulis kreatif ini ditempatkan di dekat alun-alun Bangkalan di rumah salah satu anggota Plat-M, dan untuk hari-hari berikutnya, kegiatan ini bisa disesuaikan dengan keadaan dan akan rutin dijadikan program oleh Plat-M untuk menghasilkan blogger-blogger handal dan professional.