Pamekasan, Pengumuman

Deklarasi RT Plat-M Pamekasan

Madura merupakan pulau yang besar dengan 4 Kabupatennya. Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Plat-M sebagai komunitas blogger yang menamakan diri komunitas blogger Madura harus bisa merangkul semua kabupaten meski terkadang terkendala kondisi geografis yang lumayan jauh jarak antar setiap kabupatennya. Meski sudah ada anggota dari Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Tapi Bangkalan masih menjadi central kegiatan Plat-M selama 2 tahun berjalan ini. Oleh karena itu dirasa diperlukan untuk membuat sebuah chapter atau sederhananya cabang di masing-masing Kabupaten. Sehingga penyebaran informasi bisa sampai menyeluruh ke penjuru Madura.

Kemarin, 13 Mei 2012 Klebun pergi ke Pamekasan untuk mendirikan atau mendeklarasikan chapter/cabang yang kita berikan nama RT (Rukun Tetangga). Istilah RT diambil dari konsep Plat-M yang menirukan gaya pemerintahan desa di Madura. Ketua Plat-M disebut Klebun Plat-M, sedangkan chapter/cabang disebut RT Plat-M Pamekasan.


10 blogger dari Pamekasan ditambah klebun Plat-M berkumpul lesehan a la komunitas sekali di depan gedung DPRD Pamekasan di Jl. Kabupaten – Pamekasan. Obrolan santai tentang Plat-M, kehidupan komunitas blogger, keunikan sosial media di Indonesia semua didiskusikan dengan sangat cair. 10 blogger yang juga mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) ini sangat tertarik untuk bisa menjadi RT Plat-M di Pamekasan. Setelah mendapat “wejangan” dari klebun, forum sepakat menjadikan Buhwari yang akrab dipanggil Awe menjadi Ketua RT Plat-M Pamekasan. Dikala itu juga dideklarasikan dengan penyerahan cinderamata dari Klebun Plat-M ke Ketua RT Plat-M Pamekasan ini. Cinderamata berupa X-banner, stiker Plat-M, kaos, buku dan cd internetsehat. Cinderamata yang sangat sederhana ini menjadi saksi awal persaudaran di antara blogger di Madura ini. semoga menjadi sebuah pertemanan, persahabatan dan persaudaraan yang erat antar sesama blogger di Madura.

Cuaca panas Pamekasan tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk belajar sosial media. Rumah Makhrus -1 dari 10 blogger Plat-M Pamekasan- yang ada koneksi internet menjadi tempat kita belajar membuat twitter dan blog. Keakraban terjadi di sesi belajar bersama ini sebelum ditutup dengan makan sore bersama.

Berikut 10 blogger tersebut:

  1. Awi (Palengga’an) –> Ketua RT Plat-M Pamekasan
  2. Nur (Palenga’an)
  3. Muhlas (Proppo)
  4. Fiki (Batu Marmar)
  5. M. Mahrus Ali Said (Tlanakan)
  6. Hakim (Karang Penang, Sampang)
  7. Abd. Syakur (Tanjung, Sampang)
  8. Faqih (Pademawu)
  9. Halimatus (Palengga’an)
  10. Abd. Syukur (Proppo)

 

Foto-foto:

;