Berita

Catatan Amprokan Blogger – Bekasi 2010

1
Plat-M berada ditengah-tengah Blogger seluruh Indonesia

Plat-M [Nak-kanak Blogger Bangkalan – Madura] tidak mau ketinggalan untuk menghadiri Amprokan Blogger di Bekasi 6-7 Maret 2010, meski baru berdiri 3 bulan lalu, tapi kita ingin membuktikan kepada para blogger se-Indonesia bahwa di Madura khususnya Bangkalan juga ada komunitas blogger.

2
dari kiri: Aris, Darul, Wahyu dan Rotua adalah wakil Plat-M ke Amprokan Blogger 2010
3
Foto ketika menginjakkan kaki pertama kali di Jakarta tepatnya di stasiun Jatinegara

Wahyu, Rotua, Darul dan Aris mewakili blogger Bangkalan – Madura menghadiri temu blogger dalam rangka HUT kota Bekasi yang ke-13 itu. Sebenarnya banyak sekali dari anggota Plat-M yang ingin sekali berpartisipasi dalam acara setahun sekali itu, tapi karena kesibukan teman-teman anggota lainnya membuat hanya empat orang yang mewakili Blogger Bangkalan – Madura

Dari keempat orang itu seluruhnya Mahasiswa Universitas Trunojoyo – Madura. Uniknya lagi walaupun mereka mewakili blogger Madura, tapi pada kenyataanya hanya Wahyu yang asli Madura, selebihnya Rotua dari Medan, Aris dari Surabaya dan Darul dari Bojonegoro. Meski hanya dengan uang saku pas-pasan bahkan bisa dikatakan “Bonek” (Bloger Nekat). Bahkan ada beberapa dari kita rela berhutang ke teman demi bisa berkumpul bersama teman-teman Blogger se-Indonesia.

Amprokan Blogger

Jum’at sore bersama teman dari Blogger Surabaya, kita berangkat ke Bekasi menggunakan kereta api Gumarang dari stasiun Pasar Turi – Surabaya. Walaupun perjalannya semalaman dan melelahkan tapi tidak terasa karena kita sangat menikmati perjalanan panjang bersama-sama pertama kali. Sabtu pagi kita menginjakkan kaki di Jakarta tepatnya di Stasiun Jatinegara. Langsung saja kita bergegas registrasi ke Asrama Haji. jam 8 pagi kita check ini di kamar asrama haji untuk mandi dan ganti baju kemudian kita mulai petualangan hari pertama Amprokan Blogger. Dengan 4 Bis yang telah disediakan Panitian kita berkunjung ke tempat – tempat terkenal di kota Bekasi, sepanjang perjalanan rombongan Blogger dikawal oleh Kepolisian kota Bekasi.

5
Siap berangkat berpetualang

Tempat pertama yang dikunjungi adalah Tugu Bina Bangsa, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) dan tempat Usaha Kecil Menengah Boneka HIKPIB di Bantar Gebang. Dilanjut ke kota Jababeka. Di sana kita disambut oleh Mahasiswa President University selain mereka memperkenalkan Universitasnya, kita juga diperkenalkan kawasan industri yang ada di kota Bekasi yaitu Jababeka. Diteruskan dengan penanaman belasan pohon di Jababeka Botanical Garden. Selain itu juga kita merayakan HUT pohon-pohon yang ada di kota Industri yang jatuh pada tanggal 8 Maret oleh “Bapak Pohon Indonesia” Bapak Eka Budianta.

Sedangkan acara pada Sabtu malam kita dijamu khusus oleh Walikota Bekasi di rumah dinasnya. Disana kita makan malam bersama sekaligus dihibur oleh band-band lokal. Kita merasa lebih kaget lagi ketika Bapak Walikota Bekasi ternyata juga pintar melantunkan beberapa lagu pop terkenal. Berkolaborasi dengan band lokal beliau membawakan sepasang lagu. Lebih heboh lagi ketika para Blogger berkesempatan berjumpa dengan artis Ibukota yang diundang oleh Pemkot Bekasi untuk menghiubur seperti Iyeth Bustami, Jane Shalimar dan Risa Amrikasari. Karena sudah larut malam kita langsung diantar ke Penginapan juga bertempat di Asrama haji.

4
Foto bersama Ketua Blogger Bekasi Bapak Aris Heru Utomo
7
Berpose di depan Monumen Nasional (Monas)

Acara pada hari Minggu kita lebih banyak seminar-seminar yang diadakan di Aula Mahkamah Konstitusi. Seminar sangat semarak karena panitia menyediakan banyak sekali doorprize. Semakin ramai ketika para pembicara yang diundang sangat kompetitif seperti Romi Satrio Wahono, Budi Putra, Mahrur ( Perwakilan dari Depkominfo), Nukman Lutfie dan Pemkab Sragen yang memaparkan e-Government yang diterapkan di kabupatennya.

Tidak terasa waktu sudah sore dan acara sudah selesai semua dan kita-pun merayakan farewell party dengan berfoto-foto ria, sejuta kenangan, tawa, canda dan kebersamaan mewarnai temu blogger kali ini. Semoga dilain waktu komunitas blogger Bangkalan – Madura bisa mengadakan acara serupa atau bahkan lebih besar dari teman-teman blogger Bekasi, semoga!

6
Jalan-jalan ke Monas

Setelah Amprokan Blogger-nya selesai kita tidak mau ketinggalan untuk meluangkan waktu ke Jakarta, di Ibukota kita jalan-jalan ke Monas dengan menaiki Busway. Ini adalah kali pertama kita naik kendaraan yang masih hanya ada di Jakarta tersebut. Dilanjutkan dengan shalat dhuzur di Masjid Istiqlal. Banyak sekali hal-hal baru yang kita dapatkan dari perjalanan yang tak akan terlupakan ini.

Foto lengkap bisa di download di sini