Laporan dari Dua Seminar di Surabaya

 Berita, Sosial

Sabtu, 22 Mei 2010 yang lalu, dua undangan seminar sekaligus datang ke Plat-M, yang pertama masuk adalah undangan dari teman-teman Blogger Surabaya (TPC) yang mengadakan “Seminar dan Sosialisasi Implementasi Piagam ASEAN Menuju Komunitas ASEAN 2015” yang dan undangan dari UPN “Veteran” yang mengadakan Seminar Nasional IT, The Solution of Life.

Laporan pertama, dari “Seminar dan Sosialisasi Implementasi Piagam ASEAN Menuju Komunitas ASEAN 2015”.

Seminar ini diadakan Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN dari Kementerian Luar Negeri RI bekerja sama dengan witra wicara dalam hal ini Blogger. diharapkan dengan kerjasama antara Blogger dan Kementerian Luar Negeri RI akan terus berkesinambungan kedepannya. Selain itu harapan dari Kemlu RI, yaitu para Blogger mampu menjadi salah satu media yang bisa menyebarkanluaskan pekembangan ASEAN kepada kalangan umum seperti masyarakat sekitar mereka.

Seminar ini rencananya diadakan di 5 kota besar di Indonesia, Surabaya menjadi tempat pertama seminar dan sosialisasi ini. TPC (Tugupahlawan.com) sebagai Komunitas Blogger Surabaya, mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah untuk para komunitas di sekitar Surabaya.

Bertempat di Hotel Inna Simpang – Jl. Gub.Suryo 1-3 Surabaya, acara diawali sambutan dari Perwakilan Dirjen Kerjasama ASEAN dan Perwakilan Komunitas Blogger Surabaya, setelah sambutan Seminar pertama dipaparkan oleh Hazairin Pohan (Mantan Dubes RI di Polandia) yang membahas tentang Implementasi Piagam ASEAN menuju Komunitas ASEAN 2015 dan M. Fayyas Ahmadullah sebagai moderator

Setelah Bapak Pohan mengupas banyak tentang ASEAN, dilanjutkan oleh pemaparan Peran Blogger : Pembentukan Komunitas kesehatan di ASEAN oleh Raden Ajeng N Purwaningsih (Blogger Senior, Dosen FK Universitas Indonesia) diteruskan oleh presentasi dari Abdul Ghofur yang menjelaskan Peran Strategis Blogger terhadap Komunitas ASEAN 2010. Presentasi kedua Blogger senior itu lebih santai dengan menggunakan “bahasa blogger”, berbeda dengan pemaparan Bapak Pohan, yang menggunakan “bahasa langit” yang sangat diplomatis. Hal ini membuat seminar lebih berwarna.

Semoga berawal dari seminar ini, tercipta suatu hubungan baik antara Blogger dan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

——————————————————————————— bersambung ——————

dan Laporan kedua dari Seminar Nasional IT, The Solution of Life, yang akan dilaporkan secara eksklusif oleh M. Darul Mukhlasin di Blognya. Silahkan meluncur!

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

2 Responses

  1. the_arul23/05/2010 at 23:14Reply

    Eh btw perhatikan photo tersebut secara seksama dan anda akan mendapati 2 saudara kembar * teliti ekspresi dan gaya setiap orang . . . . . jika beruntung berarti anda akan mempunyai pemikiran seperti saya . . .

    • wahyualamsyah Author

      wahyualamsyah24/05/2010 at 21:11Reply

      hahahahahaha, bener tuh.. ada saudara kembar dalam hal berpose..

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.