Tips Menghindari Akun Pribadi Diambil Alih

 Berita

PENTING!!!

Berhubung banyaknya pesan dari teman-teman baik itu dari situs jejaring sosial maupun sms dari  HP mengenai hilangnya Akun Pribadi mereka, maka Tukang Coding disini akan menjelaskan bagaimana cara agar informasi pribadi contohnya: Facebook, Yahoo, Gmail, Paypal, dll. tidak mudah diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab atau HACKER bahasa Kerenya. Penjelasan yang Tukang Coding terangkan disini adalah gabungan antara pengalaman pribadi dan dari beberapa sumber yang terpercaya. oke, silahkan di simak baik-baik:

1. Membuat password dengan menggunakan tanggal lahir

– kebanyakan dari mereka yang baru membuat Akun Pribadi menggunakan password dari tanggal lahir, jadi ini adalah bugs yang harus di ganti dengan kata kunci yang lain agar tidak mudah di bobol oleh orang lain.

2. Kebiasaan tidak pernah LogOut setelah LogIn.

– ini merupakan hal yang sangat riskan jika terus dibiarkan, karna ini merupakan salah satu hal termudah untuk mencuri data pribadi seseorang. Biasakanlah me-Log-Out setelah selesai menggunakan Akun Pribadi agar Cookie (Penyimpan data sementara) tidak lagi menyimpan password yang Tretan gunakan.

3. Bedakan Password E-mail dengan password Akun Pribadi Tretan

– ini yang sering sekali menjadi penyebab data Pribadi kita mudah di Ambil Alih oleh Pihak yang tidak bertanggung jawab, jangan sekali-kali menyamakan password E-mail dengan Akun Pribadi agar di saat Akun Pribadi kita di bobol, kita masih bisa mendapatkannya kembali melalui ‘Forgot Password” yang telah di sediakan oleh beberapa situs Akun Pribadi.

4. Berhati-hatilah jika membuka Akun Pribadi di Warnet atau Komputer Teman.

– Terkadang Pemilik atau Pengguna Warnet berbuat curang, yaitu mengaktifkan sebuah software  yang digunakan untuk merekam ketikan keyboard. jadi tanpa sadar semua data Pribadi kita telah dicuri. untuk mengelabuinya cukup menyediakan Notepad kemudian masukkan kata pertama password di form password kemudian ketik huruf sembarangan di Notepad, masukkan kata kedua password di form password dan ketikkan huruf sembarangan di Notepad begitu seterusnya hingga password kita telah terisi lengkap di form password.

Contoh:

password = tukang

jadi

form = t

notepad = klkjhgf

form = u

notepad = asdfg

trus sampai menjadi TUKANG, jadi di software jahat tersebut akan terekam “tklkjhgfuasdfg”

Huruf yang bercetak tebal adalah password kita yang melebur dengan kata acak tadi dan Super Very Sangat sulit untuk dibobol.

5. Gunakan Software Internet Security.

– Nah, ini sangat penting di gunakan untuk menghindari para Hacker menjebol Akun Pribadi Tretan karna bisa saja Hacker tersebut mengambil alih komputer kita secara tidak langsung dengan mengirim E-mail berupa isian Coding, Phising, Adware, Spyware dan lain sebagainya.

– Software Internet Security juga berperan untuk memblok sebuah software yang memonitoring aktivitas keluar masuknya data Akun Pribadi.

Contoh:

Tukang Coding mempunyai sebuah software yang bertugas memonitoring lalu lintas data melalui media wi-fi  atau antar laptop dalam satu jaringan yang telah terhubung ke internet, Nah di saat mereka login ke situs tersebut otomatis software P******** mengalihkan sementara Akun Pribadi mereka ke Laptop Tukang Coding jadi Tukang Coding mendapatkan E-mail dan Password yang mereka kirim dan peran Software Internet Security adalah melindungi data yang dikirim oleh masing-masing browser hingga ke sebuah situs yang di tuju.

nb:

– Tidak untuk ditiru.  Software tersebut di gunakan saat Tukang Coding masih “Bujang” untuk saling kenalan, kalau sekarang berubah status menjadi “Lajang” dan sama sekali tidak pernah digunakan untuk berbuat kejahatan.

6. Buatlah Bookmark untuk situs Akun Pribadi yang sering Tretan kunjungi.

– Sering sekali Tukang Coding mendapat keluh kesah setelah mereka meng-klik alamat situs yang dikirim seseorang kemudian Akun mereka tidak bisa di akses jadi intinya mereka memasukkan Username dan Password yang ternyata situs tersebut hanyalah situs palsu atau F*******N. Jadi Username dan Password Tretan sudah berada di tangan para Hacker untuk kemudian di bobol.

7. Menyimpan data Akun Pribadi di Flashdisk
– Ini juga rawan jika kita menyimpan data Akun Pribadi ke Flashdisk yang sering banget Tretan Pinjamkan pada teman-teman Tretan. Bisa saja komputer dia mempunyai software yang mengcopy semua data Flashdisk ke komputernya secara otomatis.

8. Biasakan Clear Private Data setiap selesai menggunakan Akun Pribadi
– Clear Private Data biasanya terdapat di masing-masing browser yang berguna menyimpan data  Akun Pribadi sementara (Cookie), Merekam Jejak web yang kita kunjungi (History), dll..
Biasakanlah Clear Private Data di setiap selesai menggunakan Akun Pribadi
agar software P*******E tidak bisa menemukan Akun Pribadi Tretan.

9. Hati-Hati jika ada E-Mail yang mengatasnamakan Customer Service dari Akun Pribadi.
– Para Hacker biasanya menyamarkan diri mereka seperti Customer Service dengan cara membuat E-mail yang namanya hampir mirip dengan Customer Service yang asli.
Contoh:
[email protected]
[email protected]
[email protected]
[email protected]ail.com
– dll

kemudian isi dari E-Mail tersebut adalah meminta username dan password Tretan dengan alasan situs Akun Pribadi yang digunakan Tretan lagi ada Trouble Database, padahal kenyataannya baik-baik saja.

10. Update Antivirus secara RealTime
– Usahakanlah Antivirus Tretan di Update secara RealTime untuk menghindari dari virus yang menyebar dan membawa alat perekam untuk kemudian dikirimkan kembali ke pembuat virus tersebut.

nb:

DILARANG copy paste (Aset Plat-M), Kecuali Anggota Plat-M.com
– Apa yang Tukang Coding lakukan hanyalah sekedar pengalaman untuk berbagi.
– Jangan menanam kejelekan jika tidak ingin memetik buah dari kejelekan tersebut.

Author: 

Berbicara Madura melalui Web Coding.
http://tretans.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.