Tempat Wisata di Sumenep

 Sumenep

Keraton, Pantai Lombang, Asta tinggi adalah salah salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Sumenep sebagai kabupaten paling timur Pulau Madura mempunyai keunikan tersendiri, selain wisata alam kita juga bisa menikmati wisata religi, bahkan kita bisa menjadi orang kerajaan dengan mengunjungi beberapa peninggalan kerajaan di Sumenep.

Sumenep memang begitu kental dengan sistem kerajaannya. Sampai sekarang masih tersimpan peralatan kerajaan dari waktu ke waktu di sebuah musium dekat kraton Sumenep. Menikmati satu-satu persatu peninggalan sejarah Sumenep, seolah membawa kita ke jaman pada saat kejayaan kerajaan Sumenep di masa lalu. Selain itu, Sumenep juga merupakan tempat wajib bagi para pelancong yang mengadakan wisata religi. Ada banyak makan penyebar Islam di Kabupaten ini, mulai dari tempat makam para raja Sumenep di Asta Tinggi, sampai penyebar Islam tersohor di Telangoh – Sumenep. 

Bagaimana wisata alamnya?

Sumenep merupakan salah satu Kabupaten yang mempunyai beberapa pulau-pulau kecil di pesisir timur Pulau Madura mulai dari Pulau Kangean dan beberapa pulau kecil tak berpenghuni. Wisata laut wajib dicoba dengan menyusuri satu per satu pulau kecil itu. Pantai Lombang merupakan salah satu pantai yang sensasional, betapa tidak; Pantai ini menyimpan begitu keindahan dengan pohon cemara udang yang tumbuh subur di sekitarnya.

Sumenep menawarkan tempat pariwista pilihan keluarga ketika berkunjung ke Pulau Madura

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

3 Responses

  1. irwans erRor24/02/2013 at 13:54Reply

    madura sumenep jaya

  2. hoirul anas08/05/2011 at 19:36Reply

    setuju sareng taretan pii !!

  3. pii28/04/2011 at 23:15Reply

    perna ongghu tase’eng..

    tapeh sayang abhe’ ghi’ lo’ toman depha’ dha’ sumenep..

    lebileh terro dha’ ka’dissa’ah.. 🙂

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.