Tempat Nongkrong Unik & Keren di Madura

 Kuliner, Wisata

Nongkrong bersama teman atau keluarga sudah menjadi sebuah keharusan dan pilihan tepat untuk sekedar melepas penat akibat rutinitas sehari-hari. Selain mall dan taman, tempat nongkrong lainnya yang cukup banyak dipilih untuk menghabiskan waktu adalah café. Nongkrong yang biasanya diisi dengan bercerita atau diskusi, namun kini ada moment dimana berfoto bersama atau berselfie menjadi sebuah ritual. Tak heran jika tempat nongkrong yang unik dan keren sangat diminati oleh generasi milenial.

Tulisan ini ingin mengenalkan Madura dari sisi yang sedikit berbeda sekaligus memberikan informasi kepada pembaca mengenai tempat nongkrong yang paling aktual dan representatif. Selain karena kelezatan makanan dan minumannya, tempat nongkrong yang memiliki ciri khas dan keunikan serta kenyamanan, akan memiliki daya tarik tersendiri. Berbagai tempat nongkrong mungkin sudah pernah Anda coba. Namun, sudahkan Anda mencoba beberapa tempat nongkrong unik dan keren di Madura berikut ini? Jika belum, catat list di bawah ini sebagai refrensi tempat nongkrong bersama teman dan keluarga Anda, yuk!

ASELA

Tempat nongkrong yang pertama adalah Warung Asela. Selain terkenal dengan beragam kuliner Sea Food-nya, Asela juga sangat nyaman dan indah untuk di jadikan tempat nongkrong. Posisinya yang menghadap ke laut lepas, ditambah suara ombak dan sunset yang akan memanjakan mata.

Sesuai dengan namanya ‘Asela’, diambil dari Bahasa Madura yang berarti ‘bersila’, persis dengan kondisi warungnya yang didesain lesehan. Tidak Cuma itu, Asela juga memiliki banyak sport foto yang keren dan romantis, sehingga tak jarang digunakan sebagai tempat hunting dan foto preweding. Lokasinya yang berada di pinggir pantai sebelah timur pantai Camplong di Jl Raya Sejati Sampang, warung Asela sangat strategis dan gampang untuk ditemui.

KAPAL JODOH

Baru-baru ini media sosial ramai beredar foto rumah makan yang tempatnya menyerupai sebuah Kapal yang terletak di pinggir pantai. Rumah makan tersebut merupakan cabang usaha rumah makan yang sebelumnya terlebih dahulu populer di wilayah pantai utara Pamekasan yakni Pantai Jodoh.

Kapal tersebut memang sengaja diciptakan untuk dijadikan rumah makan dan tempat nongkrong yang memiliki suasana serupa dengan Asela. Pengunjung akan di suguhkan nuansa seperti sedang berada diatas kapal, tidak ketinggalan juga dengan latar lautan lepas dan hempasan ombak di pinggir pantai.

Kapal jodoh juga dipadati oleh muda-mudi yang hanya ingin sekedar nongkrong dan berselfi ria, karena memang disana suasanya sangat mendukung dan tentunya juga unik. Kapal Jodoh tersebut berlokasi di Jl. Raya Tamberu, Batu Bintang, Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan.

KANCAKONA KOPI

Kancakona Kopi merupakan salah satu kedai kopi yang berada di Kabupaten Sumenep tepatnya di Dusun Toros, Babalan, Batuan, Kabupaten Sumenep. Kedai ini menyediakan berbagai macam kopi khas nusantara yang akan menemani nongkrong anda. Selain itu, juga tersedia buku bacaan yang yang tersimpan dalam lemari dan gratis untuk dibaca, tentu ini sangat cocok bagi kalian yang kutu buku.

Tidak hanya nongkrong, ditempat ini juga terkadang dijadikan tempat untuk serasehan atau diskusi, karena tempatnya yang lumayan luas dan arsitektur tempanya yang elegan, sangat bagus untuk menghilangkan rasa bosan dan menenangkan pikiran di kala suasana hati lagi tidak kondusif.

mARK uS

mARK uS adalah kedai kopi yang berada di Jl. Bayangkara, Laden, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. Lokasinya pun bisa dibilang sangat strategis karena berada diselatan Taman Potrekoning (Tapsiun) dan sangat dekat dengan dua kampus besar yang ada di Kabupaten Pamekasan (UNIRA-IAIN Madura).

Tempat nongkrong ini masih menjadi primadona, terbukti dengan selalu padatnya pengunjung mulai dari sore sampai malam hari. Pengunjung masih didominasi oleh para pelajar dan mahasiswa, hingga tak jarang tempat tersebut juga dijadikan sebagai lokasi acara kongkow budaya atau pun semacamnya.

ONE CUP CAFE

Tempat ini  berada di daerah sekitar Pasar Senggol tepatnya di sebelah Perpustakaan Bangkalan, lokasinya yang mudah dijangkau dan arsitekturnya futuristik membuat banyak orang tertarik untuk merasakan suasana cafe tersebut. Ditambah hiasan kayu, lukisan dan barang-barang antik yang ada di dalamnya menjadi pelengkap autentikan café ini.

 

Berlama-lama ditempat ini dijamin akan betah, selain karena suasan cafenya yang ramai, keunikan café ini juga sangat keren jiga dijadikan sebagai latar belakang foto anda yang suka dengan sauna klasik dan elegan. Dengan tempanya yang luas, tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk acara santunan atau pun perayaan lainnya.

WARUNK UPNORMAL

Warunk Upnormal yang sudah masyhur di kancah nasional, kini juga hadir pertama kali di Madura, yakni di Jalan KH. Mansyur No. 168 Sumenep. Warunk yang sudah memiliki puluhan lebih cabang yang tersebar ditanah air ini juga memiliki daya tari tersendiri. Meskipun menu utamanya hanya Indomie, tapi Indomie disini memiliki cita rasa yang beragam dan keren (mulai dari keju sampai kikil, dari mulai manis sampai pedazzz). Tersedia juga aneka macam olahan seperti roti bakar, nasi wagyu, pisang bakar, alpukat kerok, dessert2 maniz, susu dan kopi yang nikmat di mulut ramah di kantong!

Di warunk upnormal anda juga bisa menghabiskan waktunya dengan nongkrong atau sambil bermain UNO, main ular tangga, atau sekedar wifian.

Itulah beberapa tempat nongkrong unik dan keren di Madura yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman-teman, ataupun sendirian. Jadi, dalam dekat ini mana yang akan terlebih dulu anda kunjungi?

(Rahman)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply