Telkom Bangkalan dan Plat-M Tandatangani MoU

 Bangkalan, Berita, Pengumuman

Pak Barid (Telkom Bangkalan) dan Wahyu Alam (Plat-M)

Plat-M sebagai komunitas blogger di Madura mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat Madura untuk menyebarkan ilmu dan pengetahuan yang dimilikinya. Selama ini masalah tempat dan kebutuhan yang lain seperti akses internet merupakan hambatan tersendiri untuk membuat sebuah program pelatihan internet gratis bagi masyarakat di sekitar Plat-M menginjakkan kaki.

Tapi sejak Jum’at (16/03) kemarin, Plat-M menandatangi surat kerjasama (MoU) dengan pihak Telkom Bangkalan untuk mengadakan kesepakatan bersama dalam rangka mengadakan kegiatan pelatihan di BLC (Broadband Learning Center) Telkom Bangkalan yang sudah diatur dalam pasal-pasal di MoU yang sudah ditandatangani kedua pihak.

Wahyu Alam dalam hal ini mewakili Klebun Plat-M menadatangi surat kerjasama dengan PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk Commerce Office Bangkalan yang diwakili oleh Asisten Manajer Commerce Office Telkom Bangkalan, Bapak Bahtiar Barid. Keduanya resmi menandatangi kerjasama untuk mengadakan pelatihan secara berkala selama setahun ke depan di Plasa Telkom Bangkalan yang berada di Jl. Trunojoyo No. 11 Bangkalan.

Telkom Bangkalan menyediakan sebuah gedung bernama BLC (Broadband Learning Center) untuk dipakai dalam kegiatan pelatihan yang akan diadakan oleh Plat-M. Peserta pelatihan gratis ini diharapkan datang dari semua kalangan mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa, pengusaha sampai ibu-ibu rumah tangga. Dengan begitu kedunya berharap masyarakat Bangkalan bisa lebih melek teknologi serta bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bangkalan. Menurut Pak Barid, Telkom Bangkalan sudah menginformasikan kerjasama ini dengan Telkom Pamekasan dan Telkom Sumenep. Mereka juga sangat tertarik untuk segera memulai kerjasama untuk mengadakan pelatihan gratis untuk masyarakat Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Semoga langkah awal ini bisa berjalan lancar, dan turut ikut andil dalam mencerdaskan masyarakat yang menjadi cita-cita undang-undang dasar 1945. Karena mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab setiap orang yang terdidik.

Author: 

Untuk saat ini belajar SEO | Blogger | Linuxer | Satpam jaringaan dan Pencinta Kuliner siap berkeliling dunia :D http://www.ahmadfaza.com/

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.