Tahukah Anda? Foto-foto Keren ini ada di Madura

 Berita, Wisata

Berkunjung dan berwisata pada suatu tempat, pastilah dirasa kurang nikmat apabila belum mengabadikan momen. Tak cukup sampai disitu, tentulah momen yang sudah di ambil kemudian akan di share melalui akun sosial media masing-masing. Selain sebagai pengabadian momen, aktifitas sharing di social media juga merupakan sebuah ajang pembuktian, bahwa telah berkunjung ke suatu tempat wisata yang keren, dan mungkin belum banyak diketahui orang luar.

Dan ternyata, tahukah anda? Beberapa foto keren tersebut ternyata ada di Madura. Dan yang pasti, tempat-tempat ini belum banyak dikenal oleh kalangan luar.

Bukit Tinggi Daramista, Sumenep

Liat kesamping terus? Karena belom ada yg mendampingi? #boekittinggi #boekittinggisumenep #boekittinggidaramista

A post shared by Yulis Zarah (@yulis_zarah) on


Sesuai dengan namanya, Bukit Tinggi Daramista merupakan obyek wisata perbukitan yang ada di daerah Sumenep, Madura. Berada di sebuah desa bernama Desa Daramista, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Sumenep. Beberapa obyek wisata yang bisa dinikmati di bukit ini ialah cafe, pemandangan dari ketinggian, spot foto, serta terdapat juga rumah pohon yang dihias cantik. Untuk akses menuju tempat ini sayangnya hanya masih bisa dicapai dengan motor dengan biaya keamanan sebesar Rp.2000,- saja.

 

Sumber Langkap, Modung


Sumber ini berada di Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan. Foto yang diunggah oleh akun @hairul_rosikin ini menampilkan view dari pemandian dengan air yang biru dan bening. Suasana sekitar pun masih asri dan mungkin wisata ini hanya masih bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar. Namun melihat air yang sejernih itu, jadi pengen mandi kan?

Air Terjun 3 Tingkat, Galis


Masih di daerah Bangkalan, tepatnya Kecamatan Galis, Desa Deleman. Air terjun ini dikenal dengan air terjun tiga tingkat oleh warga sekitar. Memang tidak terlalu tinggi sepertinya, namun dengan kondisi alam yang segar, rasanya wisata ini layak untuk dikembangkan.

 

Air Terjun Batu Raja, Galis

“…dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih, agar Kami menghidupkan dengan air itu negeri (tanah) yang mati, dan agar Kami memberi minum dengan air itu sebagian besar dari makhluk Kami, binatang-binatang ternak dan manusia yang banyak. …” (QS. al-Furqan: 48-50). ||| Air Terjun Batu Raja – Galis Bangkalan, Madura – Indonesia ||| #indotravellers #livefolkindonesia #hellonusantara #sapanusantara #indonesiarepost #minggatkesini #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #exploreindonesia #visitindonesia #ayodolan #lingkarindonesia #parapejalan #thisisindonesia #mainkesini #indozonetravel #indoflashlight #indonesiajuara #indonesiantraveler #idpetualang #like4like #likeforlike #exploremadura #baturaja #airterjunbaturaja

A post shared by ? syahid_explore (@syahid_explore) on


Lagi-lagi masih di daerah Galis, Bangkalan. Kali ini giliran air terjun Batu Raja namanya. Air terjun ini sudah lumayan terkenal, bahkan pernah masuk ke salah satu acara di stasiun televisi ternama Indonesia. Aliran airnya yang cukup deras memberikan sensasi tersendiri untuk sekedar berendam disini. Namun, harus tetap hati-hati ya kawan, melihat tekstur batu yang setiap hari dilalui air, pastilah agak licin untuk dipijaki.

 

Pantai Kahuripan, Gili Genting, Sumenep


Membahas keindahan Kabupaten Sumenep, rasanya tidak akan pernah ada habisnya. Kali ini sebuah pantai yang terdapat di kepulauan Gili Genting. Foto yang diunggah oleh akun @alfadhiil_ ini memperlihatkan birunya deburan ombak yang menghantam tebing-tebing Pantai Kahuripan. Dihiasi dengan pohon-pohon rindang yang berbaris alami seakan-akan membentuk pagar sebagai pembatas pinggiran pantai.

 

Gili Pandan, Sumenep

Aku pengen piknik, karo kowe :(((

A post shared by Nidia Ananda Febrianty (@nidiafebrianty) on


Kepulauan ini merupakan salah satu kepulauan yang tidak berpenghuni di Kabupaten Sumenep. Namun keindahan laut serta pasir putihnya, membuat tak kuasa setiap orang yang megunjunginya untuk sekedar mengabadikan momen dengan berbagai gaya.

 

Pulau Tonduk, Kepulauan Raas, Kabupaten Sumenep


Kepulauan Raas, merupakan kepualauan yang terletak diantara Kepulauan Kangean dan Madura. Pulau yang masih sama sekali belum banyak dikenal keindahan alamnya. Namun berdasarkan foto yang diunggah oleh akun @dayat.17, Kepulauan Raas sepertinya masih banyak meyimpan rahasia alam untuk lebih ditelusuri lebih jauh lagi.

Bagaimana? Ini masih hanyalah sebagian kecil dari Pulau Madura. Masih ada Kangean, dan gili gili lainnya yang bahkan belum sempat masuk ke dalam list diatas. Yuk #exploreMadura.

Anam Nasrudin Choirul

Author: 

Seorang mahasiswa yang suka ngeblog

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.