Solite Studio Menduniakan Madura ke Rusia

 Berita, Madura
Solite Studio

Euforia Solite Studio

Bangga dan terharu melihat perjuangan tim pengembang game asli dari Madura, Solite Studio berhasil menyabet Juara 1 di final Imagine Cup 2013 Indonesia yang diadakan di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan.

Mereka berhak mewakili Indonesia menghadiri Imagine Cup 2013 di Rusia. Ini adalah kebanggaan luar biasa bagi mereka, begitu juga kebanggaan bagi masyarat Madura. Ini adalah pertamakalinya, pengembang perangkat lunak dari Madura yang bisa go international!

Tim Solite Studio berhasil muncul sebagai pemenang utama Kompetisi Microsoft Imagine Cup 2013 tingkat Indonesia dalam acara penjurian para finalis di Jakarta, Jumat (12/4/2013) kemarin.

Menyisihkan 8 finalis lain, tim yang mewakili Universitas Trunojoyo Madura ini berhasil menjadi juara lewat game edukatif berjudul “Save the Hamster”.

“Konsep solusinya sudah matang dan berhasil memadukan aspek edukasi matematika dengan permainan yang menarik,” komentar Presiden Direktur Microsoft Indonesia Andreas Diantoro tentang Save The Hamster dalam keterangan pers yang?diterima KompasTekno.

Game Save The Hamster sendiri adalah game pada?platform?Windows Phone yang menceritakan empat ekor hamster yang tersesat. Tugas pemain adalah membantu mereka pulang.

Pelajaran matematika disisipkan dalam bentuk simbol matematika di tanah yang harus dicocokkan dengan hamster yang bersarang di situ.

Bersama peserta dari 108 negara lain di seluruh dunia, Solite Studio akan mewakili Indonesia dalam acara final dunia Imagine Cup 2013 di St. Petersburg, Rusia, 8-11 Juli mendatang. Mereka berkesempatan meraih hadiah utama senilai Rp 500 juta. – KOMPAS.com

Ini adalah sebuah bukti bahwa mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura juga bisa bersanding dengan kampus-kampus mapan lainnya di Indonesia. Ini adalah awal, dan harus berkesinambungan. Semoga di hari esok, akan ada puluhan atau ratusan Solite Studio yang lain di Madura.

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

2 Responses

  1. Cloud Circle Crew...21/04/2013 at 23:25Reply

    I Like This… Greetings for solite studio..I’m is Madurese too..But Not Born On Madura Island.. 😀

  2. Lutfi Rifa'i Ardiyan14/04/2013 at 21:53Reply

    kerennnn…… 4 jempol buat solite studio 😉

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.