Sharing Keliling Surabaya

 Event

Foto bareng Pak Hedi dan ‘Blogger Kelas Berat’ Mas Nopy

Tahun 2011 tanggal 16 Juli sebanyak 16 pasukan Plat-M dari pulau ‘asin’ Garam menggunakan 8 kuda besi alias motor meluncur menyisiri Jembatan Suramadu belok kiri menuju  “kampus blogger”, UPN Veteran Jatim. ya! UPN sering sekali menjadi venue acara blogger, setelah kemarin idBlogilicious sekarang Sharing Keliling. Eh apa itu Sharing Keliling?. Sharing Keliling adalah sebuah event garapannya SalingSilang.Com dan InternetSehat.Org yang menurut rencana akan digelar di 14 kota di Indonesia. Surabaya dan Balikpapan menjadi dua venue pertama yang diberi kehormatan untuk menggelar acara ini.

Check in di UPN langsung merayap ke gedung Ir.Sukamto venue Sharing Keliling diadakan. disana Plat-M bertemu kawan-kawan blogger seleb seperti Pak Hedi dari SalingSilang.Com dan Mas Yan mewakili InternetSehat.Org, keduanya juga pernah mampir ke Madura sharing bersama teman-teman Plat-M beberapa waktu yang lalu.

Diawal acara dimanfaatkan panitia untuk menyebarkan quisioner untuk penelitian kehidupan dan perilaku pegiat sosial media di Indonesia. Salah satu yang unik ketika peserta disuruh menggambar peta Surabaya lengkap dengan beberapa tempat favorit dan tempat terkenal di kota Pahlawan. alhasil gambar dari teman beranekaragam bhinneka tunggal ika. berbeda-beda tapi tetap satu (tujuan, gambar!) jua.

Foto Mbak Sasha lagi mendemostrasikan cara editing di photoshop, (fotonya Lukman nampang jadi kelinci percobaan)

Sesi kedua peserta dipisah menjadi tiga ruang kelas sesuai dengan topik masing-masing video blogging (by Motulz), photo blogging (by Sasha), dan creative writing (by Hedi Novianto). setiap blogger memilih sesuai enthusiast masing-masing, Nak-kanak Plat-M membelah jadi tiga, nanti hasilnya masing-masing di sharing (Siring Kemuning) di Madura. Setelah ISHOMA seluruh peserta “dipaksa” berkumpul ke Ruang Ir.Sukamto untuk bersama-sama membahas Etika Bersosial Media, kali ini dipandu oleh Mas Yan Aryanto dari InternetSehat.Org. Karena sudah bertemu sebelumnya dengan Plat-M jadi suasana lebih cair. Diskusi menarik Mas Yan dan Klebun Plat-M sempat terjadi tentang pegiat sosial media di wilayah Madura.

Sharing Keliling diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian beberapa doorprize dan yang paling ditunggu-tunggu dari acara ini yaitu foto-foto.

Foto Nak-kanak Pla-M di Sharing Komunitas Malam Harinya

Dihibur dengan musik Patrol yang sangat khas

Malamnya, acara dilanjutkan Kopdar bersama beberapa Onliners dari Surabaya dan Sekitarnya. Bertempat di Suara Surabaya dihadiri oleh teman-teman dari SalingSilang.Com beberapa komunitas Onliners hadir seperti Detiksurabaya, sbyTUG (Surabaya Twitter User Group), KopdarSurabaya dan tentunya Komunitas Blogger Surabaya (TPC). acara santai di dataran tinggi kota Surabaya membawa kita suasana ramah tamah dengan sajian makanan ringan khas Surabaya. Beberapa pembahasan seperti sosial media sempat dibawakan oleh Frenavit, setelahnya pengenalan setiap komunitas termasuk Plat-M mengenalkan dirinya di depan Onliners se Surabaya. Acara Kopdar Komunitas malam hari ini mengakhiri rantai kegiatan di hari Sabtu, 16 Juli 2011 di Kota Surabaya.

Foto Lengkap Sharing (Siring) Kemuning bisa diunduh disini!

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

2 Responses

  1. Wahyu Alam29/07/2011 at 14:21Reply

    Pengalaman anyar kadho’! 🙂

  2. the_arul21/07/2011 at 13:10Reply

    Pertamax 🙂

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.