Semarak Kemilau Seni SMAN 4 Bangkalan

 Event

semarak kemilau seni sman 4 bangkalanPanggung gemerlap tersaji. Sorot lampu menambah kemeriahan. Para kru, pemain bersiap. Semuanya menjalankan tugas masing-masing. Teriakan, tepuk tangan, hingga ketakjuban terjadi. Ini bukan acara televisi maka ini, bukan juga acara di Jakarta, ini masih di Bangkalan. Tepatnya di GOR Saka Bangkalan.

Ya, ini adalah acara pentas seni yang diadakan oleh OSIS SMAN 4 Bangkalan pada Rabu (3/2).

SMA Negeri 4 Bangkalan mengakhiri semester ganjil tahun ajaran 2015/2016 dengan kegiatan positif. Sekolah yang beralamat di Jl. Pertahanan No. 4 Bangkalan ini mengadakan pentas seni dengan tajuk Semarak Kemilau Seni.

Dalam pentas seni tahun ini, SMANPABA –julukan SMAN 4 Bangkalan- mengambil tema Love Our Culture. Sesuai dengan temanya, acara ini menampilan beberapa pertunjukan tradisional. Selain itu juga dimeriahkan dengan fashion show yang tidak biasa. Sepintas memang fashion show kali ini seperti mengadopsi festival-festival yang ada di Jember dan Banyuwangi. Namun, tidak banyak yang tahu jika kostum fashion show tersebut terbuat dari bahan daur ulang seperti plastik, koran dan bungkus semen.

semarak kemilau seni sman 4 bangkalan plat-mcom

Firqah Inayah, S.Pd menjelaskan saat diwawancarai Plat-M, “Pensi kali ini bertujuan memupuk siswa agar peduli akan lingkungan. Apalagi sekolah kami sedang menjalankan program Adiwiyata, sehingga diperlukan kepedulian semua kalangan di sekolah terhadap lingkungan. Tidak hanya siswa, tetapi juga para pegawai, staf dan guru.” Selain itu, acara yang digelar mulai pukul 7.00 hingga 14.00 ini juga menggelar pertunjukan yang lain seperti berbagai tarian modern, drama musikal, horor, komedi, band perwakilan kelas, musik dandgut, musikalisasi puisi hingga flash mop.

“Acara yang melelahkan, tetapi puas melihat penampilan anak-anak maksimal sehingga membuat semuanya terhibur.” Begitu komentar Nurul Utami, S.Pd, guru mata pelajaran Biologi di akun Facebook-nya.

Acara pentas seni merupakan acara tahunan yang biasa diadakan SMA-SMA di Bangkalan. SMANPABA menggaet sponsor operator seluler dan produk minuman teh untuk mendukung acara ini. Acara non-formal seperti ini sangat bagus untuk melatih kemapuan soft-skill siswa juga memupuk rasa persaudaraan seluruh warga SMANPABA. (Alam/2016)

**Sumber foto: Facebook Firqah Inayah, S.Pd

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.