Selamat Ulang Tahun, Saudaraku!

 Ngompol Bareng

Tanggal 12 Desember yang lalu, Plat-M menghadiri undangan HUT saudara tua Plat-M, yaitu Komunitas Blogger Surabaya (TPC), berikut sedikit cerita dari acara yang sangat mengagumkan kemarin.

Kita berkumpul di pom bensin kamal, setelah itu bersama-sama berangkat Surabaya dengan melintasi Jembatan sepanjang 5,4 Km menyeberangi Selat Madura dipimpin langsung Pak Klebun 🙂

Sebelum memulai acara, kita berpose dulu di depan penginapan, setelah itu meluncur mengitari jantung kota Surabaya dengan menggunakan 2 bis pariwisata berwarna hijau. Tempa yang pertama dituju adalah Museum Kesehatan Dr. Adhyatma atau orang Surabaya lebih mengenalnya dengan Museum Santet, karena terdapat banyak peralatan yang digunakan untuk menyantet.

Pak Klebun sedang mencoba salah satu Mikroskop tua yang ada di dalam museum, kita berada di dalamnya serasa kembali ke masa lalu, ke masa awal diperkenalkan ilmu kesehatan karena di dalam banyak barang-barang yang menceritakan itu semua. Dari Museum, kita beranjak ke Akademi Angkatan Laut yang ada di Daerah Perak Surabaya Utara.

Berada di Akademi Angkatan Laut, kita di ajak untuk mengetahui Planetarium, sebuah ruangan yang mengajarkan kita tentang kehidupan di luar angkasa, Pak Muslih dengan semangat memberi penjelasan tentang bintang-bintang apa saja yang ada di jagat raya ini.

Setelah Akademi-nya, kita berkunjung ke ARMATIM (Komando Armada Wilayah Timur), di sana kita disambut ramah dan hangat oleh salah satu Perwira bernama Pak Yayan Sugiana yang mengajak kita berkunjung ke MONJAYA sebuah monumen yang tepat berada di pinggir Selat Madura.

Tidak hanya itu saja, Para Netizen se Jawa Timur di ajak masuk ke KRI Dewaruci yang baru datang dari perjalanan keliling dunia selama 8 bulan 11 hari mengenalkan budaya Indonesia kepada seluruh dunia.

Acara perayaan HUT TPC ditutup dengan Deklarasi Internet Keluarga yang diselenggarakan di Grand City Mall, Internet Keluarga di resmikan langsung oleh Ibu Tifatul Sembiring.

Cerita lengkapnya sudah saya tulis di blog saya. Klik disini untuk membacanya

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

3 Responses

  1. Plat-M | Komunitas Blogger Bangkalan » Blog Archive » Kaleidoskop Plat-M di Tahun 201027/12/2010 at 11:10Reply

    […] peserta yang mendaftar lebih dari kursi yang ada yaitu sebanyak 85 peserta. 16 Desember 2010 – Selamat Ulang Tahun, Saudaraku! Tanggal 12 Desember yang lalu, Plat-M menghadiri undangan HUT saudara tua Plat-M, […]

  2. wahyoe21/12/2010 at 22:44Reply

    salam kenal dari blogger kotareyog 🙂

  3. the_arul17/12/2010 at 21:57Reply

    Selamat Ulang tahun Blogger Surabaya, Semoga jaya selalu

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.