RUBEN ONSU #KelilingMadura

 Pamekasan

Tanggal 25 November 2013, bermula dihubungi oleh pihak #TRANSTV mereka ingin meliput Madura, baik dari Budaya kearifan local dan keanekaragaman dari Pulau Garam, pada saat itu d Hub oleh Mbak Dina beliau adalah Tim Produksi ?SURVIVOL menjelaskan bahwa tertarik untuk membuat shoting dengan mengangkat Budaya Lokal Madura yaitu #Karapansapi secara lebih menarik dan jenaka bersama artis @Ruben_Onsu dan asistennya @bibinonie (Artis Ibukota – Jakarta) kesempatan buat Madura untuk bisa lebih mendunia apalagi disini dari TV Nasional dengan begini semoga Madura semakin mendunia.

5

Foto Bareng Tim @TRANSTVSURVIVOL

Awalnya untuk meliput #Karapansapi saja rencana saya tempatkan di Bangkalan, tetapi sebelumnya sudah pernah Bangkalan di angkat dalam program #JalanJalanMEN , Nah melihat itu, sepertinya lebih pas jika saya tempatkan di Kabupaten Pamekasan, kebetulan saudara saya yang ada di Waru ? Pamekasan, kapan hari pasangan sapi karapannya menjadi Jawara di ajang paling bergengsi di Madura yaitu meraih Juara ke II ?PIALA PRESIDEN RI 2013 TANPA KEKERASAN? yang 1 bulan lalu diadakan di Bangkalan. Saatnya Pamekasan, Kecamatan Waru agar bisa lebih terangkat.

CIMG7425

Persiapan Crew w/ Produser @TRANSTVSURVIVOL

8

Sang “Teror Serdadu” Jawara Piala Presiden RI Tahun 2013

2

Seakan gak mau kalah Eksis Kepala Desa Waru Pamekasan Madura

Konsep yang Mbak Dina tawarkan rupanya cocok dengan apa yang saya rancangkan, akhirnya memilih Kec. Waru? Pamekasan sebagai Vanue lokasi pengambilan gambar untuk program Survivol TransTV.

Karena di Madura menganut etika yang masih kuat dan mereka harus tau itu jadi, singkat cerita di putuskan untuk hari rabu kita pamitan meminta izin kepada keluarga di Waru ? Pamekasan, juga membicarakan mengenai hal teknis yang akan dilakukan Hari Jumat. Perjalanan Pamekasan Kota ke Waru ditempuh selama 45 Menit.

Senang rasanya menjadi salah satu bagian dari Proses pembuatan @TransTVsurvivol ini, artinya kita juga belajar tentang dunia Brodcasting itu bagaimana merancang program, dan bisa terlibat langsung di hal hal pemikiran dan teknis, sungguh pengalaman langka yang bisa didapat, Dengan Program ini Madura akan bisa lebih dikenal dengan keseruan @Ruben_Onsu dan @Bibinonie yang memang membawa keseruan dalam pengambilan gambar dikemas secara jenaka memacing canda dan tawa.

1

Proses pengambilan gambar oleh Cameraman

Selama Program mereka selaras dengan Visi kami yaitu mengangkat Madura, keragaman dan keunikan Madura dari hal budaya mereka juga dikenalkan bagaimana merawat dan proses pelatihan Karapan sapi hingga menjadi Juara. Jadi mereka artis @Ruben_Onsu @bibinonie bisa merasakan perjuangan dan sulitnya merawat sapi karapan dan biaya kerapan sapi Madura yang merupakan budaya asli kebanggaan Masyarakat Madura.

Saksikan SURVIVOR Chapter Madura – setiap hari minggu jam 9 pagi hanya di Trans TV.. Let’s get lost, Let’s goo..!!!

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.