RoadBlog 10 Cities Madura: Ini, Cara Blogger Berpesta

 Berita, Event

03-04-2016 Road Blog 10 cities Madura

Blogger punya cara sendiri untuk berpesta. Meski tidak dengan lampu disko diatasnya. Tanpa musik “jedag-jedug” disekelilingnya. Bahkan justru lebih terkesan seperti seminar kebanyakan, dengan seruan “semangat pagi” meski hari sudah siang. Tapi… apakah benar sebiasa itu? Mungkin beberapa tweet dari peserta berikut bisa memberikan sedikit gambaran:

 


Bekerjasama dengan Excite Indonesia, Plat-M berhasil mengadakan sebuah perhelatan besar pesta blogger. Pesta yang sempat sirna beberapa tahun belakangan ini. Pesta yang sangat kami rindukan. Kemeriahannya, ilmunya, pengetahuannya, kehebohannya. Pesta yang terbungkus dalam “RoadBlog 10 Cities Madura”.

pendaftaran peserta - road blog 10 cities madura

Suasana registrasi peserta RoadBlog 10 Cities Madura

Menjadi kota kedua setelah aceh, Madura nggak mau kalah dalam hal kehebohan saat berpesta. Antusiasme peserta yang terlihat mulai dari registrasi, pemberian materi, hingga pembagian doorprize makin menambah suasana meriah pesta ini.

Acara dimulai dengan obrolan santai bareng Traveloka. Membahas bagaimana mudahnya pesan tiket pesawat ataupun hotel ketika hendak bepergian. Dilanjutkan dengan pembahasan yang agak ‘berisi’ tentang #AyoSensorMandiri dari Lembaga Sensor Film. Hingga pengetahuan tentang investasi emas dari Pegadaian.

traveloka - roadblog 10 cities madura

Loh? katanya acara blogger… kok bahasannya begituan?

Nah, ini dia. Silahkan siapkan catatan kalian, atau mungkin mau copas kalimat setelah ini untuk di tweet silahkan. Blogger, nggak hanya tentang duduk depan laptop, nulis, curcol, dan post. Blogger juga bisa jadi traveller dengan tulisan mereka. Blogger bisa buat film dengan tulisan mereka. Dan blogger juga bisa berinvestasi emas, dengan uang yang dihasilkan dari tulisan mereka. Nggak ada pengetahuan yang nggak bermanfaat selama itu positif. Catet!

Tapi yang namanya pesta blogger, tentu kurang barokah kalau nggak bahas tentang blog. Dan di acara ini, kita akan berbagi tentang creative writing dan tips & trik tentang SEO. Tepat setelah istirahat sholat dan makan siang, pembahasan mengenai creative writing pun dimulai bersama Bustomi Menggugat.

Layaknya seorang pesulap, Mas Bustomi menghipnotis kita semua dengan penyampaian materinya. Memberikan pencerahan tentang bagaimana membuat konten yang bagus di blog. Dengan sedikit celetukan nyeleneh berbahasa Madura, guna mencairkan suasana. Semua peserta serta panitia sangat antusias mendengarkan. “Just write!” itulah pesan pamungkas dari beliau diikuti dengan tepuk tangan seluruh isi ruangan.

 

Keseruan RoadBlog 10 Cities Madura masih belum usai. Materi dilanjutkan dengan ‘buka-bukaan’ rahasia tentang penghasilan puluhan juta rupiah dari ngeblog. Membuat sebagian mata peserta mulai agak membiru, dan panitia mulai menjadi ungu. Tips & trik SEO untuk menampilkan postingan kita di mesin pencarian google. Berhasil dikupas tuntas oleh duet maut Mas Maulana Aji dan Mas Nawawi.

Sesi tanya jawab yang panas pun tak dapat dihindari. Jika bukan karena kendala waktu, mungkin acara ini akan selesai pada malam hari. Ya, sungguh pembahasan yang sangat mahal untuk dilewatkan. Sebagai informasi aja sih, pesta kita kali ini itu gratis!

Bagi-bagi ilmu dan pengetahuan sudah, istirahat makan dan ibadah juga sudah. Tak terasa, kita sudah berada di ujung pesta. Mungkin saat-saat yang paling dinantikan juga oleh semua peserta. Bukan seperti anak sekolah karena ingin pulang. Tapi karena ada banyak sekali doorprize dan lomba dari Excite, Traveloka, Pegadaian, juga LSF (Lembaga Sensor Film) yang akan segera dibagikan.

pembagian hadiah - road blog 10 cities madura

Pembagian hadiah voucher belanja oleh Excite Indonesia

Kejutan, mungkin unsur inilah yang paling memberikan kesan setelah pesta ini usai. Panitia sudah menyebarkan stiker di bawah kursi peserta dan pin di bagian samping. Tepat setelah diskusi panas tadi, suasana menjadi riuh ketika MC menyuruh peseta meraba samping dan bawah kursi mereka. Ada yang meraba kursi dengan kelimpungan, ada juga yang meraba dengan santai namun dengan muka harap-harap cemas. Ada pula games dengan saling adu banyak lembar seribuan antar peserta. Godaan dari doorprize yang melimpah memang tidak ada duanya. Bahkan beberapa panitia sampai menyamar menjadi peserta.

Hari semakin sore, tapi kejutan masih belum selesai. Es krim gratis persembahan dari Ole-Olang Resto menanti untuk semua peserta. Sembari ditemani alunan musik akustik guna menjaga keceriaan pesta. Lumayan untuk menghibur peserta yang tidak mendapatkan hadiah. Meskipun sebenarnya masih ada hadiah terakhir dari Excite Indonesia, sebuah modem Mi-Fi untuk pemenang lomba live tweet di akhir acara.

Tak lupa juga, 3 lomba blog prestisius dengan hadiah puluhan juta rupiah dari Traveloka, LSF, dan Pegadaian.

Memang beginilah pesta kita. Seperti inilah ketika blogger berkumpul dan berpesta. Seorang blogger menulis untuk keabadian masing-masing. Tapi ketika banyak blogger berkumpul, saat itulah kita menulis keabadian kita bersama. Keabadian yang kami tulis terbungkus rapi dalam tajuk “RoadBlog 10 Cities Madura”.

Anam Nasrudin Choirul

Author: 

Seorang mahasiswa yang suka ngeblog

Related Posts

3 Responses

  1. aLdyputRa28/04/2016 at 09:27Reply

    Poto saya mana, kakak? Mentang2 ada cewek dari Excite 🙂

  2. Gelaran Roadblog10cities oleh Excite Indonesia! | Excite Newsletter26/04/2016 at 16:10Reply

    […] Pembagian hadiah roadblog10cities Madura (photo by: plat-m.com) […]

  3. Paimo Lodra18/04/2016 at 10:06Reply

    Salam Settong Dereh
    Kelihatannya gayeng bin hore sesama blogger ngumpul bareng+tukar ilmu. Mudah”an saya, blogger anyaran ini, bisa ikut ngumpul

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.