Plat-M Berkunjung ke Pabrik Semen Indonesia

 Berita

Plat-M di Semen Indonesia 2 Plat-M menerima undangan untuk  menghadiri gathering blogger yang diadakan Semen Indonesia. Bersama blogger-blogger dari berbagai daerah di Indonesia, Plat-M berangkat dari Surabaya menuju pabrik Semen Indonesia yang berada di Tuban.

Di sana, kami sudah disambut oleh pihak Semen Indonesia yang begitu ramah memperkenalkan satu demi satu bagian di semua area pabrik.

Blogger ditunjukkan bagaimana konsep pabrik Semen Indonesia yang ingin “menghutankan pabrik”. Jadi di areal pabrik dikonsep sedemikian rupa agar tidak menimbulkan pencemaran. Penanaman pohon trembesi dan beberapa pohon besar penahan debu sengaja di tanam. Intinya, mereka tidak mau debu pabrik itu sampai ke masyarakat di sekitarnya. Ide yang patut diapresiasi.

trembesi di semen indonesia

Selain itu ada sebuah kalimat menarik yang dilontarkan oleh pegawai Semen Indonesia yang menjadi tour-guide: “Kita mengambil sumber daya alam Indonesia, dan kita kembalikan kepada rakyat, untuk kemashalatan rakyat Indonesia”

Sederhananya, mereka menambang sumber daya alam di Indonesia, kemudian dengan teknologinya, Semen Indonesia menjadikan bahan mentah menjadi semen yang kemudian digunakan untuk membangun negeri seperti beberapa gedung dan bangunan ikonik di Indonesia, seperti gedung DPR/MPR dan jembatan Suramadu.

Tak ada perusahaan yang bisa menyenangi semua orang, begitu juga sebaliknya!

Ungkapan di atas pantas dilontarkan Semen Indonesia yang sedang menunai kecaman terhadap ekspansi mereka di beberapa daerah. Pembangunan pabrik baru ditolak masyarakat. Meski tujuannya baik, pasti setiap keputusan ada pro dan kontra. Itu pasti.

Plat-M di Semen Indonesia

Sekarang Semen Indonesia sedang mengembangkan beberapa pabriknya di Indonesia dan di beberapa negara di ASEAN.

Tetap semangat membangun negeri, Semen Indonesia!

 

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.