Pesta Bukan Berarti Hura-Hura

 Berita, Len-Jelen Bareng, Ngompol Bareng

Pesta Blogger+ 2010 yang mengusung tema Merayakan Keragaman ini merupakan Pesta Blogger pertama bagi Plat-M. Pesta Blogger merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2007. Mendengar namanya Pesta Blogger, pasti yang terpikirkan adalah suatu acara yang penuh dengan hura-hura dan tanpa makna.

Tetapi hal ini berbeda sekali ketika rombomgan dari Plat-M memasuki Gedung Epicentrum Walk di kawasan Rasuna Epicentrum, Jl. H R Rasuna Said kav. C22 Kuningan, Jakarta Selatan.

Di sekeliling tempat duduk peserta Pesta Blogger+ 2010 ada beberapa stand baik dari sponsor maupun dari komunitas dari berbagai penjuru nusantara, mulai dari Lampung, Bekasi, Magelang, Semarang, Tangerang, Aceh, tidak ketinggalan Plat-M mewakili Madura. Pesta Blogger juga mewadahi seluruh para blogger untuk bisa bertemu offline, menambah teman dan relasi baru, membuka wawasan tentang komunitas blogger nusantara, menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman.

Di awal acara Pesta Blogger+ ini buka dengan pertunjukan tarian tradisioan yang dilakukan penari cilik nusantara. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia Pesta Blogger+ 2010 yaitu Irayani (Mbak Rara), dalam sambutannya Mbak Rara mengajak para Blogger semua untuk menundukkan kepala sejenak untuk mengheningkan cipta menghormati korban bencara alam di Mentawai dan korban meletusnya Gunung Merapi.

Selain itu turut memberi sambutan pula Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) yang sekarang menjabat Menteri Pendidikan Nasional Bapak Muhammad Nuh. Dalam sambutannya, Mantan Rektor ITS-Surabaya itu menuturkan 4 hal keuntungan dalam dunia virtual (dunia maya) yaitu Conectivity Value, hak untuk bisa menjalin hubungan dengan siapapun, tidak ada batasan sosial dan status. Nilai yang kedua yaitu Transaction Value, dunia virtual bisa diimplementasikan ke dunia pendidikan. Nilai ketiga adalah Collaborative Value, dunia virtual memberikan kita peluang untuk berkolaborasi. Bisa one-to-many ataupun many-to-many. Yang terakhir adalah Tranformation Value. Komunitas seharusnya bisa membangun Transformasi kehidupan sosial dan budaya. Selain itu juga Pak Nuh memuji desain logo Pesta Blogger+ 2010 yang dinilainya syarat akan makna persatuan Indonesia, “tanpa bergandengan tangan Indonesia tidak akan bertahan lama’ imbuhnya.

Para peserta dikejutkan dengan tampilnya Saykoji dengan lagu andalannya “Online”. Tidak ketinggalan presenter kondang Pandji juga mengisi acara tentang perubahan gaya hidup masyarakat dengan adanya jejaring sosial dengan gaya kocaknya.

Setelah Lunch break acara dilanjutkan dengan Break out season. Ada bermacam kegiatan, mulai dari diskusi, sharing, talkshow dan meet-up dengan sesama kawan onliner yang punya minat serupa di beberapa kelas yang telah disediakan panitia –detail selengkapnya-.

Ruangan P. Komodo menjadi daya tarik tersendiri bagi teman-teman Plat-M, karena disana ada sharing season dengan “Hal tabu yang dibicarakan di Internet”, bukan karena topik yang bagus, tetapi karena yang menjadi pembicara adalah artis terkenal Sarah Azhari. Kesempatan ini tidak disia-siakan Nak-Kanak Blogger Bangkalan-Madura untuk sekedar berfoto bersama artis cantik satu ini.

Selain itu, di ruangan yang lain masih banyak topik dan talkshow yang sangat menarik, tapi karena keterbatasan waktu, Nak-kanak tidak bisa mengikuti semua sharing Break-out Season

Di akhir acara panitia membagi-bagikan hadiah bagi para pemenang lomba yang diadakan Pesta Blogger+ 2010. Sambil menunggu pengumuman pemenang lomba, Nak-kanak Plat-M sibuk menawarkan “dagangannya” yang masih tersedia di Stand Plat-M. Beberapa peserta tertarik dengan tawaran diskon yang diberikan Plat-M tidak terkecuali bagi dietrich Ayala – developer Mozilla dari Amerika Serikat yang memborong Odheng dan Blankon khas Madura buat oleh-oleh Anaknya di Amerika.

Acara Pesta Blogger+ 2010 ditutup dengan penampilan White Shoes And The Couples Company yang dipandu oleh presenter Metro TV – Tommy Cokro.

Nak-kanak Plat-M mengakhiri acara Pesta Blogger+ 2010 dengan berfoto-foto ria.

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

8 Responses

  1. wahyualamsyah Author

    wahyualamsyah06/11/2010 at 11:22Reply

    @neng ucrit : beee.. ;-( rugi pokoknya gak dateng ke stand Plat-M, kalau gitu maen2 ke Madura aja.
    @Dexter: Salam terhangat dari bumi pulau garam.
    @manusiahero 🙂

  2. manusiahero05/11/2010 at 14:52Reply

    cayooo.. platm jaya selallu..

  3. DEXTER05/11/2010 at 13:30Reply

    mantabbss

    tetap semangat

    salam dari Semarang
    http://dotsemarang.blogdetik.com

  4. neng ucrit05/11/2010 at 13:06Reply

    mantap,, seru…. tp saya ga sempet ke stand plat_m 🙁

  5. wahyualamsyah Author

    wahyualamsyah05/11/2010 at 09:00Reply

    @Venus: kita tunggu kedatangan di Pulau Madura

  6. rotyyu04/11/2010 at 20:48Reply

    Plat M emang te oo pe be ge te

  7. fazza04/11/2010 at 15:39Reply

    mantabs banget…..
    terima kasih buat semuanya yang terlibat di pesta blogger

  8. venus04/11/2010 at 12:45Reply

    Senang bertemu temen2 plat_m biarpun gak sempet ngobrol lama 🙂

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.