Perdana, #MozKopdarMadura

 Event

Suasana #MozKopdarMadura: meriah!

Sehari setelah #MozSekolahMadura, Mozilla Indonesia kembali datang ke Madura. Kali ini bertempat di cafe Mokko Factory, Bangkalan Plaza.

Ya, kali ini adakan #MozKopdarMadura perdana. Acara di sambut hujan deras sesaat sebelum acara dimulai. Kemudian satu persatu peserta datang. Begitu spesial, karena acara ini dihadiri oleh blogger seluruh Madura. Mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Bahkan dari Pamekasan rela berangkat jam 11 siang dengan rombongan dua mobil demi menghadiri #MozKopdarMadura.
Om Benny dan Yuan sebagai Mozilla Representative sempat tidak percaya dengan membludaknya peserta #MozKopdar kali ini. Biasanya, MozKopdar hanya 20-25 orang. Tapi kemarin, bahkan ada 40an peserta yang hadir.

Mozilla sharing tentang proyek baru mereka yaitu webmaker.org. Peserta #MozKopdarMadura diberi tahu bagaimana menggunakan tiga fitur yang ada di webmaker, yaitu Thimble, Pop Corn Maker dan X-Ray Googles.

Thimble adalah aplikasi sederhana untuk belajar pemograman dasar seperti HTML, Javascript dan pemograman web lainnya, sedangkan Pop Corn Maker ialah aplikasi untuk mengedit video yang ada di YouTube. Kerennya lagi, video diedit tanpa mengubah video aslinya. Kemudian X-Ray Googles adalah aplikasi untuk melihat coding program dalam suatu situs tertentu.
#MozKopdarMadura kali ini berlangsung meriah. Bahkan banyak yang terpaksa ?standing party? karena peserta tidak kebagian tempat duduk.

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.