Pelatihan Minggu Ketiga, Penuh Ekspresi

 Bangkalan, Event, Sosial

Ini bukan kali pertama saya dan nak-kanak plat-m mengisi pelatihan gratis yang diadakan BLC Telkom Bangkalan. Pelatihan kali ini sangat berkesan karena banyak peserta yang datang dan sangat antusias. Peserta yang “luar biasa” bagi kami ini datang dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Galis. Turut hadir pula bapak Kepala Sekolah dan karyawan TU SMK Galis. Dengan seragam sekolah, mereka datang tepat waktu bahkan sebelum jadwal yang ditentukan. *Saluuut

Pelatihan dimulai tepat pukul 08.00 dengan dibagi dua sesi karena jumlah peserta 40 orang sedangakan kapasitas kursi hanya 20 kursi dan tersedia hanya 4 PC saja. Oleh karena itu kami memberi sedikit masukan agar peserta membawa leptop sendiri. Namun kekurangan tersebut dapat di atasi dengan membagi beberapa pc untuk 3 orang dan sisanya dengan meminjamkan leptop nak-kanak plat-m. Walaupun banyak kekurangan kami salut kepada peserta, tidak sedikitpun antusias diwajah mereka memudar.

Sesi pertama di isi oleh pemateri farid ilham dengan menu materi social media, blogging, etika berinternet, dan e-commers sesuai modul yang ada. Disela-sela persentasi pemateri memberikan video menarik tentang dunia blogging oleh bapak Romi pemilik ilmukomputer.com. Antusias mereka semakin bertambah ketika diceritakan kisah seorang tukang becak yang memanfaatkan social media untuk menarik pelanggannya. Pertanyaan ini pun muncul “Apakah kalian sudah punya blog?, Social media?” mereka pun berteriak “Ngk..Pak” “Sudah pak” “Ngk tau kak” “Ada yang punya ada yang belum pak” *hehehehehe pak.

Selanjutnya pemateri membimbing mereka untuk membuat blog, awalnya mereka membuat email karena hampir semua peserta tidak punya email. Nah, berhasil membuat email mereka masuk ke pelatihan membuat blog yang sepertinya semakin membuat mereka antusias. Dari beberapa penyedia layanan blog gratis kami memilih bermain dengan *blogdetik*. Dan blog merekapun telah selesai dibuat loh. Kemudian mereka diajarkan cara mengganti template atau tema blog dan posting tulisan pertama mereka. Pemateri sesi pertama memberi kebebasan menulis apa saja sesuai hati mereka. Karena waktu telah menunjuk 10.00 hanya beberapa blog saja yang dipamerkan. Melihat ekspresi peserta dan si empunya blog baru itu membuat kami tersenyum bahagia.

Sesi pertama berakhir tapi belum mengakhiri pelatihan BLC for students kali ini. Next sesi kedua oleh Slametux semakin mendinginkan ruangan ber Ac di Telkom Bangkalan kala itu. Apa bedanya sesi pertama dan kedua..?? *Sama* Peserta tetap semangat dan antusias begitu juga dengan pak pemateri *pak, hehehe. Pada sesi kedua blog mereka dipamerkan semua di Layar LCD oleh pemateri, ada dua blog yang temanya sama #pinkgirl :D*. Pelatihanpun berakhir pukul 12.00, peserta puas kamipun bahagia. Sangat berkesan dan satu kata lagi untuk peserta *Mator skalangkong*. Sampai bertemu kembali pada kesempatan lainnnya 😀

Author: 

Jatuh cinta dengan dunia Blog m_m

Related Posts

7 Responses

  1. solyhien achmed28/04/2012 at 14:37Reply

    saya pernah gabung pelatihan seperti diatas tuh…asyikkk dech!!!

    • Author

      qweenda29/04/2012 at 17:19Reply

      aYo gabung lagi.. 😀

  2. solyhien achmed28/04/2012 at 14:36Reply

    gw pernah gabung ama pelatihan ini… asik banget dech!!!!!

  3. Template Blogger18/04/2012 at 12:17Reply

    klo sempet, kapan2 mo kesitu.. :).

    • Author

      qweenda21/04/2012 at 13:04Reply

      Maen aja mz.. Seru loh.. 😀

  4. Tukang Coding17/04/2012 at 15:34Reply

    Q gak hadir.. 🙁

    • Author

      qweenda21/04/2012 at 13:03Reply

      iya nih, ngk pernah ngeliat mz raden 😀

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.