Pagelaran Budaya Semalam di Madura

 Berita, Budaya, Madura, Pamekasan, Wisata

semalam di madura

Setiap tahun Madura mempunyai pagelaran budaya dan tradisi yang memukau. Menjadi satu paket wisata yang menarik. Biasanya digelar di akhir bulan Oktober setiap tahunnya. Ada festival Karapan Sapi dipadu-padankan dengan pagelaran budaya bertajuk Semalam di Madura.

Festival karapan sapi biasanya diadakan dua hari. Sabtu dan Minggu. Sabtu adalah festival sapi sono’, sedangkan Minggunya adalah festival karapan sapi yang memperebutkan piala Presiden. Ini lah ajang paling prestisius bagi pengkerap. Saking prestisiusnya, kami menjuluki ajang piala presiden ini sebagai “World Cup”-nya karapan sapi.

Nah, sejak Jumat wisatawan sudah memadati Pamekasan. Beberapa hotel di Pamekasan penuh. Hal ini dimanfaatkan oleh Pemkab Pamekasan untuk mejamu wisatawan dengan menggelar pertunjukan budaya bertajuk Semalam di Madura.

Semalam di Madura tahun 2014, digelar di alun-alun Pamekasan, tepat bersebelahan dengan monumen Arek Lancor.

Suasananya sangat ramai. Pelaku budaya dari empat kabupaten bergantian menampilkan tarian, hingga drama musikal. Malam itu benar-benar terasa di Madura.

Berikut beberapa foto suasana Semalam di Madura.


Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.