#OleTakjil: Setiap Senin Selama Ramadhan

 Bangkalan, Berita

SURAMADU – Pintu masuk Suramadu setiap Senin terlihat berbeda. Belasan anak muda sedang bersibuk diri. Mereka membawa banner dan beberapa kardus berisi makanan. Sekelumit kemudian mereka membagikan bungkusan kecil berisi makanan kepada pengguna jalan yang baru saja keluar dari loket karcis.

Plat-M dan Ole Olang Resto bekerjasama memberikan ta’jil kepada pengguna jalan. Kegiatan ini diberi nama #OleTakjil. Kegiatan yang diadakan setiap hari Senin di pintu masuk Suramadu dari arah Madura ke Surabaya.

#OleTakjil kali ini adalah yang kedua kalinya, setelah tahun lalu, Plat-M dan Ole Olang Resto juga mengadakan acara yang serupa. Acara ini digelar untuk memupuk rasa peduli Nak-kanak Plat-M untuk bisa berbagi kepada sesama. Memberikan makanan berbuka puasa kepada orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala sama dengan pahala orang yang berpuasa.

Tidak hanya itu, #OleTakjil edisi terakhir Senin kemarin (21/7) mendapatkan dukungan dari Bu Ambar, guru SMAN 4 Bangkalan yang menyumbang bubur untuk dibagikan ke pengguna jalan.

Setelah membagi-bagikan ta’jil, kami memilih untuk berbuka puasa di pinggiran Suramadu. Suasana Ramadhan benar-benar memberikan suasana berbeda. Berbuka puasa di rumah makan itu biasa, tetapi buka puasa di pinggiran Suramadu, itu baru luar biasa.

Semoga #OleTakjil kali ini bisa bermanfaat bagi yang menerima juga kepada Nak-kanak Plat-M. Bagi yang mendukung acara ini bisa menjadi tambahan amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Amin.

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply