#OleTakjil Edisi Terakhir: GrandMom of The Match!

 Berita, Sosial

 

Plat-M mempunyai beberapa agenda dalam bulan Ramadan tahun ini. Secara umum, Plat-M punya dua acara yaitu #NyareMalem dan #OleTakjil. Acara #NyareMalem merupakan acara sharing dengan tema tertentu sambil menunggu waktu Maghrib, acara ini diadakan di dua tempat: Pamekasan (20/7) dan Bangkalan (28/7). Di Pamekasan acara bertemakan social media dan optimalisasi pemanfaatannya, sedangkan di Bangkalan bertemakan berbagi dan berbuka bersama panti asuhan. Depot Kunyah-Kunyah menjadi tempat penyelenggaraan di Pamekasan dan Yayasan Al-Qowi menjadi tempat silahturahmi teman-teman Plat-M untuk #NyareMalem edisi Bangkalan bersama anak-anak yatim, piatu, yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sedangkan untuk #OleTakjil adalah acara bagi-bagi ta’jil di pintu masuk Jembatan Suramadu (ke arah Madura). Acara ini didukung penuh oleh rumah makan terkemuka di Bangkalan, Ole Olang Resto. #OleTakjil diadakan sekali dalam seminggu dan diadakan selama 3 minggu.

Kemarin, Selasa (30/7) adalah #OleTakjil edisi terakhir. Ada sekitar 28 anggota Plat-M yang datang bersama-sama membagikan ta’jil dari yang disupport Ole Olang Resto ke pengguna jalan yang datang dari Surabaya ke Madura menjelang waktu berbuka puasa.

Edisi terakhir terasa istimewa. Pasalnya, setiap sesi #OleTakjil ada wajah-wajah baru yang ikut bergabung bersama Plat-M. Anggota baru juga sangat antusias membagikan ta’jil yang berupa nasi bebek, roti dan air mineral itu.

Ada yang unik. Ada seorang nenek mondar mandir ke tempat kami. Pertama beliau meminta nasi bungkus ke kami. Kemudian, nenek tersebut balik lagi, meminta roti dan air mineral, anggota Plat-M geleng-geleng kepala ketika melihat nenek itu ketika memintanya seperti memaksa, gelak tawa keluar begitu saja sesama anggota. Tidak hanya sekali, dua kali, nenek tersebut datang lagi, dan mengundang gelak tawa kami lagi karena nenek tersebut memaksa untuk mengambil semua perlengkapan kami seperti kresek dan kardus air mineral. Nenek tersebut kami beri julukan Girl of the Match, ah salah! Yang benar GrandMom of the match!

Menjadi semakin terasa, ketika edisi kedua dan terakhir ini, kita berbuka puasa bersama. Tidak di lagi di rumah, restoran, kafe, ataupun gerai, karena itu teralu mainstream! Kali ini kita berbuka bersama di pinggir jalan. Serasa sangat terkesan dengan suasana keakraban, suasana kekeluargaan begitu kentara sesama anggota Plat-M. Menu nasi bebek dan air mineral-pun dengan khusyu’ disantap dengan lahap. OleTakjil edisi terakhir resmi selesai.

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.