#NyareMalem Bangkalan: Berbagi dan Berbuka Bersama Yayasan Al-Qowi

 Berita, Sosial

nyare malam yayasan al-qowi bangkalan
Agenda Plat-M saat ramadan adalah Nyare Malem, dalam bahasa Indonesia artinya mencari malam. Sebuah kegiatan untuk menghabiskan waktu menjelang waktu berbuka puasa.

Nyare Malem Plat-M tahun ini diadakan di dua tempat, Pamekasan dan Bangkalan. Minggu lalu, Pamekasan sudah menyelenggarakan dengan tema Social Media dan Optimalisasi Penggunannya. Selang seminggu kemudian, giliran Bangkalan yang menjadi host untuk Nyare Malem kali ini. Sedikit berbeda, karena kita datang ke yayasan Al-Qowi yang ada di daerah Bancaran, Bangkalan untuk berbagi dan berbuka bersama anak-anak yang ada di yayasan tersebut.

Ketua yayasan, Pak Syahrul mengatakan bahwa di yayasan ini terdapat sekitar 70 anak yatim, piatu, yatim piatu dan kurang mampu. Juga nanti akan diperluas dengan yayasan untuk kaum dhuafa dan lansia.

Kami disambut meriah, ketika tim Plat-M sudah berada di yayasan, semua anak-anak sudah berpakaian rapi duduk di rumah yang dikontrak sebagai markas yayasa Al-Qowi. Beberapa spanduk tentang kegiatan yayasan ini terpampang di beberapa sudut rumah ini.

Ini adalah kali pertama Plat-M mengadakan bakti sosial seperti ini. Sedikit canggung, karena belum terbiasa. Namun, kami sangat senang bisa bersilahturahmi dan bisa berbagi sedikit kebahagian kepada mereka. Semoga ke depannya bisa menjadi anak-anak ini anak yang sholeh, sholeha, pintar, cerdas, mandiri dan mampu membanggakan orang tua atau orang di sekitarnya.

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

One Response

  1. Ahmad Nayar04/08/2013 at 01:19Reply

    Mantap cah acaranya smg plat m tambah jaya

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.