#NgompolBareng: Ngga Sekadar Tempat Update Status

 Berita, Ngompol Bareng
Foto bersama peserta Ngompol Bareng edisi November

Foto bersama peserta Ngompol Bareng edisi November

Ngga usah ditanyakan ketika kita tanya apa yang sering ditulis remaja di social media, rata-rata pasti menjawab: menggalau. Maka dari itu, Plat-M ingin memberikan edukasi kepada semua orang bahwa social media ngga hanya sekadar tempat update status tetapi juga bisa kita gunakan untuk hal yang lebih positif, termasuk digunakan untuk berburu hadiah.

Klebun menjadi pemateri pertama dengan pemanfaatan internet dan social media bagi aktivitas kita sehari-hari. 35 peserta yang membanjiri M-Cafe menyimak dengan begitu serius presentasi dari klebun. Dijelaskan juga, oleh klebun, tentang bagaimana kita seharus berinternet yang sehat, salah satunya adalah jangan mudah mengajak bertemu dengan teman yang baru saja dikenal lewat facebook.

Dipotong coffee break, acara dilanjutkan dengan pemaparan Slamet Imam tentang bagaimana kita memanfaatkan social media untuk hal baik lainnya, berburu hadiah tanpa terkecuali. Pemuda Pamekasan yang lebih dikenal dengan Slametux ini memberikan penjelasan panjang lebar kepada peserta Ngompol Bareng edisi November ini. Peserta begitu khusyu’ dan bersemangat menyimak materi demi materi.

Dendi dan Darul yang bahu membahu mengawal acara, membuat suasana menjadi cair dan penuh keakraban. Derasnya hujan yang menhujam daratan Bangkalan menutup acara santai tapi serius ini. Sampai jumpa di Ngompol Bareng edisi selanjutnya.

 

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.