Mengharukan! Video Perjuangan Anak Sampang Menang Olimpiade Internasional

 Berita, Kampus, Sampang

siti fatima dari Sampang

Video ini akan membuat Anda menangis. Dikemas dengan efek film yang menarik, video menceritakan tentang perjuangan Siti Fatimah yang menjadi pemenang OSN bidang astronomi tahun 2014. Perjuangan ia meraih prestasi tidak didapat dengan mudah.

Siti Fatima belajar ilmu astronomi dari ayahnya yang merupakan seorang nelayan. Ibunya berprofesi sebagai penjual ikan keliling. Hidup pas-pasan tidak lantas membuatnya menyerah. Ia terus bersemangat belajar dan punya tekat yang lebih keras daripada baja.

Berangkat dari SD pedalaman, ia melanjutkan ke SMPN 1 Sampang dengan perjuangan yang ekstra. Kehebatannya juga berlanjut saat bersekolah di SMAN 1 Sampang.

Siapa sangka, Siti Fatima bisa menjuarai OSN di bidang astronomi tingkat internasional di Brazil dan sekarang mendapatkan beasiswa bidik misi untuk melanjutkan studinya di Institut Teknologi Bandung.

Siti Fatima sudah membuktikan bahwa anak Madura juga bisa berprestasi. Ia salah satu contoh anak Madura yang hebat. Dapat melanjutkan pendidikan tinggi hingga perkuliahan dan membanggakan Madura juga Indonesia.

Hidup Siti Fatima!

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

4 Responses

  1. Janist17/02/2016 at 12:42Reply

    kisah-kisah para olimpiader memang tidak pernah luput dari perjuangannya dalam meraih kemenangan. Tidak ada yang mudah dalam meraih keberhasilan itu, perlu tekad dan usaha yang kuat serta dibarengi dengan doa untuk mencapainya.

  2. Roberto01/02/2016 at 14:49Reply

    Sangat inspiratif sekali. membuat saya berkaca-kaca. seorang anak dari lingkungan keluarga yang kekurangan namun bisa mengharumkan Indonesia

  3. Samsul Arifin10/11/2015 at 16:24Reply

    Kerren kerren, sebagai putra Madura, saya ikut bangga setelah beberapa tahun yang lalu juga ada anak Pamekasan Andi Octavian Latief (gold medal) dan Sohibul Maromi (Bronze Medal) di ajang Fisika Internasional.

    Hidup Madura!!

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.