Menerima Kunjungan KSL Pamekasan dan SMK Kreatif Agung Damar

 Berita

KSL Pamekasan

Berbagi antar komunitas itu suatu keharusan. Tak ada ruginya berbagi. Menambah pengetahuan, pengalaman dan juga pertemanan adalah tujuan utama.

Bertempat di markas Plat-M yang juga rumah kediaman R. Triyanto Saputra aka Tukang Coding, Plat-M menerima kunjungan komunitas dan sekolah.

Akhir November lalu, Plat-M menerima kunjungan Komunitas Studi Linux (KSL) Pamekasan. Mereka rela berangkat jam enam pagi dari Pamekasan hanya untuk bermain dan bersilahturahmi ke Plat-M.

Mereka ingin berkenalan langsung dengan orang-orang Plat-M, bagaimana Plat-M berkembang dan menjalani hidup sebagai komunitas. Intinya mereka datang untuk belajar bagaimana berkomunitas.

Dahsyatnya lagi, mereka datang dengan dua bus ELF beserta beberapa motor. Lebih dari 50 anggotanya datang dan bersilahturahmi ke markas Plat-M. Meski tempatnya sempit dan berdesak-desakan, tetapi mereka tetap antusias menerima sharing pengalaman dari Plat-M.

SMK Kreatif Agung Damar Sumenep

Di pertengahan Desember, Plat-M kembali menerima kunjungan. Kali ini dari Sumenep. Tepatnya dari siswa jurusan teknik komputer dan jaringan SMK Kreatif Agung Damar.

18 orang siswa beserta 5 orang gurunya kompak datang ke markas Plat-M. Selain ingin kenal lebih dekat, mereka juga ingin belajar bagaimana perkembangan internet dan bagaimana memanfaatkan internet untuk kehidupan sehari-hari mereka.

Beberapa pertanyaan yang muncul memberikan indikasi mereka sangat antusias menerima sharing dari Plat-M.

Semoga mereka tidak kapok datang ke Plat-M dan ilmu yang didapat, bisa bermanfaat untuk masa depan mereka.

 

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply