#LenjelenPlatM : Explore Keindahan Gili Genting

 Madura, Sumenep, Wisata

Gili Genting. Pulau ini merupakan salah satu dari kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep, Madura. Jika akhir-akhir ini Sumenep terkenal dengan wisata Gili Labak-nya dimana-mana. Maka selanjutnya, persiapkan lahir batin dan telinga kalian untuk mendengar nama Gili Genting. Pulau dengan dua pantai yang menawarkan dua suasana berdeda. Pantai Sembilan dengan pasir putih, air jernih, fasilitas lengkap, hiburan, dan sunsetnya. Kemudian Pantai Kahuripan dengan tebing-tebing eksotis, kealamian lingkungan, dan sunrise pointnya.

Untuk bisa sampai di Gili Genting. Sudah ada perahu reguler yang memang sudah disediakan setiap harinya dari Pelabuhan Tunjung, Sumenep. Cukup dengan membayar Rp. 10.000/orang, kita sudah bisa sampai ke Gili Genting.

Pantai Sembilan, Gili Genting


Letak Pantai Sembilan tak jauh dari pelabuhan tempat kapal menurunkan penumpang ketika sampai di Gili Genting. Bahkan kita bisa melihat pesona Pantai Sembilan sebelum turun dari perahu. Jika diperkirakan, cukup waktu 5 menit berjalan kaki untuk sampai ke Pantai Sembilan. Membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000 saja, kita akan langsung dimanjakan dengan pasir putih dan air yang benar-benar biru dan bening. Meskipun tidak terlalu luas, pantai ini memiliki banyak fasilitas hiburan yang 100% instagramable banget. Seperti kamar mandi, ayunan, tempat berjemur, papan tulisan, rangkaian bunga berbentuk hati, hingga ranjang kayu yang dihias kain putih. Dan sebagai ‘algojo’-nya, sunset yang tepat di depan bibir pantai.

Dikarenakan perahu yang digunakan untuk penyeberangan tadi hanya beroperasi hingga sore, terdapat penginapan yang juga berada di daerah Pantai Sembilan dengan tarif 300rb/malamnya. Bentuknya pun juga unik, dan bisa muat hingga 6-7 orang per rumahnya.

Pantai Kahuripan, Gili Genting


Pantai ini letaknya cukup jauh dari Pantai Sembilan. Untuk menuju ke Pantai Kahuripan, kita bisa menyewa pick up yang bisa memuat -+ 15 orang dengan harga Rp 250.000. Butuh waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan medan yang lumayan memacu adrenalin sebenarnya. Namun, ibarat usaha keras yang tidak akan menghianati hasil, pemandangan yang di tawarkan oleh Pantai Kahuripan tidak kalah dengan Pantai Sembilan.

Pantai Kahuripan ini merupakan tebing-tebing yang cukup curam dengan deburan ombak yang lumayan besar pula. Di sepanjang pantai, terdapat barisan pepohonan yang seaka-akan membentuk pagar alam. Airnya masih biru nan bening, ditambah dengan suasana super alaminya. Bahkan saking alaminya, masih belum ada fasilitas sama sekali di pantai ini. Dan tentunya, sunrise point yang juga bisa kita nikmati dengan jelasnya.

Sebagai bonus dari Pantai Kahuripan, terdapat barisan pepohonan di jalan untuk menuju pantai ini. Dan konon katanya, jalanan dengan barisan pepohonan di kanan kirinya ini, mirip seperti di Korea.

Ini bukan korea ya. . ? @zamsjourney #LenjelenPlatM #menduniakanmadura #VisitMadura

A post shared by ???? ???? (@ahmadsayadi_) on

Bagaimana? apakah GIli Genting sudah masuk dalam wishlist tujuan wisata kalian? Memang masih banyak yang harus dibenahi di Gili Genting. Tetapi, secara keseluruhan pesona yang ditawarkan Gili Genting sudah cukup untuk membuat kita niat untuk nabung, kan? Yuk ah jangan sungkan-sungkan, segera rencanakan dan berlibur ke Gili Genting. Jangan lupa untuk tetap ikut menjaga kebersihan lho ya.

Anam Nasrudin Choirul

Author: 

Seorang mahasiswa yang suka ngeblog

Related Posts

One Response

  1. Hanafy30/07/2017 at 18:23Reply

    wah bagus, jadi pingin kesana

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.