Len-Jelen Bareng ; Sebuah Catatan Seorang Blogger

 Bangkalan, Len-Jelen Bareng, Madura, Pamekasan, Sampang, Sumenep

lenjelenbareng5_platm

Len-jelen bareng?adalah salah satu program yang diadakan oleh komunitas blogger Plat-M. len-jelen bareng yang diambil dari bahasa Madura yang kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia menjadi bepergian bersama-sama. Program tiap 3 bulan sekali Plat-M ini sebenarnya memberikan banyak kontribusi bagi perkembangan wisata serta dokumentasi tempat di Madura.

Pertama, len-jelen bareng yang merupakan agenda untuk mengexplorasi keindahan alam Madura, entah dari segi wisata dan orang-orangnya, yang kemudian diposting di situs blog teman-teman yang melakukan len-jelen bareng akan turut memberikan kesempatan bagi orang luar Madura mengenal Madura, terutama orang luar yang rajin berselancar di dunia maya.

Kedua, len-jelen bareng yang merupakan bagian untuk mengunjungi daerah-daerah di Madura juga memberikan kesempatan bagi orang Madura. kesempatan ini setidaknya bisa dilihat dengan adanya informasi suatu tempat di Madura yang kemudian di informasikan secara bersama-sama oleh seluruh anggota komunitas blogger plat-m yang kemudian menjadikan daerah itu nanti bisa dikenal oleh dunia luar.

Jadi, len-jelen bareng dan komunitas blogger Plat-M, pada akhirnya akan memberikan catatan penting seorang blogger yaitu catatan berupa keindahan wisata Madura dari berbagai tempat yang ada di Madura, terutama Bangkalan, sampang, pamekasan, sumenep.

Jadi, pentingnya len-jelen bareng pada akhirnya bukan sekadar niat untuk mengenal Madura tetapi juga menuliskan keindahan Madura melalui situs web mereka. Bukankah ini cara yang baik untuk memperkenalkan Madura kepada orang lain?

Fendi Chovi

Author: 

Fendi Chovi, senang menulis dan jalan-jalan. Pernah bekerja di korankabar.com Berkesempatan menghadiri ASEAN Blogger Festival dan sederet kegiatan blogger baik tingkat nasional dan daerah. Saat ini aktif di komunitas blogger Plat-M, Madura dan Komunitas Lintas Agama Young Interfaith Peacemakers Community Indonesia (YIPCI). Cita-citanya ingin punya karya yang diterbitkan Kompas Gramedia. Boleh berbagi di twitter @fendichovi

Boleh berkunjung ke blog : mapping-map.blogspot.com

Related Posts

One Response

  1. Ahmad Fendi30/05/2013 at 23:25Reply

    Tekniknya, setiap len-jelen bareng, teman-teman menentukan dulu lokasi
    yang mau dikunjungi, misalnya ke Menara di Bangkalan, Ke Keraton di
    sumenep, atau ke Api Tak Kunjung padam di pamekasan, ataupun ke sampang.
    Lalu habis itu, teman-teman memosting apa yang mereka kunjungi di situs
    mereka masing-masing, entah dari alamnya yang indah atau apapun yang
    bsa ditulis keindahannya 🙂

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.