Launching Catatan Keyboard

 Berita, Madura, Ngompol Bareng, Pengumuman, Sumenep

Launching Buku Catatan Keyboard

Jika kita seorang blogger, maka setiap jemari yang kita ketikkan pada keyboard untuk menuliskan atau mengabadikan peristiwa yang terjadi. Lalu kita tekan tombol post pada dashboard blog itu, apa yang kita posting itu suatu ketika bisa menjadi sesuatu yang berharga buat perjalan kisah hidup kita atau perjalana komunitas yang kita tempati, seperti yang dilakukan oleh komunitas blogger Plat-M saat ini.

Untuk HUT ke-3 ini, komunitas blogger Plat-M, menghasilkan buku Catatan Keyboard yang tak lain adalah sehimpun tulisan di situs resmi Plat-M yang kemudian dimodifikasi ulang kerja sama antara Wahyu Alam?selaku layouter dan Fendi sebagai editor sekaligus pengumpul tulisan.

Hal itu dilakukan, kurang lebih dua bulan ini semenjak bulan Oktober-November 2012 untuk kado ulang tahun Plat-M yang ke-3 tanggal 23 Desember 2012 ini. Dan tentu, moment HUT dengan menghadirkan buku perjalanan adalah sesuatu yang benar-benar spesial buat eksistensi komunitas ini di tahun-tahun mendatang.

Buku ini menceritakan perjalanan komunitas blogger Plat-M sejak berdiri hingga berpartisipasi dalam acara blogger dari tingkat regional, nasional hingga ASEAN blogger di Bali beberapa bulan yang lalu. Buku ini sangat menarik untuk dibaca bagi teman-teman yang lain yang ingin belajar untuk membangun komunitas.

Buku setebal 234 ini diterbitkan secara self publishing pada nulisbuku.com dan secara resmi diberi pengantar khusus oleh Wahyu Alam selaku klebun Plat-M, yang memang perlu untuk mengenang kehadiran Plat-M dari awal hingga eksis hingga saat ini. Maka, hadirnya buku ini yang berjudul Catatan Keyboard : Saat Blogger Bertemu Keyboard adalah rentetan dari peristiwa-peristiwa penting yang dilalui Plat-M selama kurang lebih tiga tahun ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh klebun Plat-M kepada teman-teman yang hadir pada HUT ini serta tak ketinggalan ucapan pengantar dari Fendi, selaku editor buku ini termasuk cerita-cerita awal mengedit dan menyusun kembali beberapa tulisan teman-teman yang kemudian diseleksi beberapa tulisan yang pantas untuk dibukukan sebagai bagian dari Catatan Keyboard. Dengan semangat untuk menuliskan setiap kejadian penting dalam kehidupan sehari-hari, maka menulis bukan saja mengantarkan pada kegiatan yang positif bagi perkembangan intelektual tetapi juga menguntungkan buat siapa saja yang berani untuk menuliskan menjadi sebuah buku.

*Buku sudah bisa dipesan di nulisbuku.com

Fendi Chovi

Author: 

Fendi Chovi, pewarta warga | hobi ngeblog | memiliki buku | aktif di komunitas blogger Plat-M, Madura. Menulis resensi buku, esai, catatan perjalanan dan puisi. Bisa dihubungi di akun twitter @fendichovi

Related Posts

Leave a Reply