Euforia Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar

 Berita

Kopdar Blogger Nusantara memang bukan pertama kali, yang pertama diadakan di Sidoarjo #BN2011 yang diharidi oleh kurang lebih 1500 blogger tapi untuk Tahun 2012 diadakan di Wil Indonesia Timur tepatnya di Makassar. Maksud Kopdar Blogger Nusantara 2012 adalah sebagai ajang keakraban para pegiat dan pekerja maya yang mau menyempatkan diri untuk bertemu secara langsung sebagai bukti nyata dari persahabatan yang sudah terjadi di internet. Peserta datang dengan biaya sendiri dan berasal dari seluruh Indonesia, baik dari komunitas-komunitas blogger yang terbentuk di kota-kota besar, blogger individu maupun dari pengguna internet.

Perwakilan dari @Plat_M adalah Itsnain Maulana / @berbenah_diri Perjalanan ke Makassar ditempuh dengan perjuangan mulai pulau madura ke Bandar Juanda Surabaya serta tiba di tanah makassar, terkesima saat mendarat di Bandar Internasional Sultan Hasanuddin Makassar tampak megah dan mewah karena memang bandara ini terhitung baru karena diresmikan pada tahun 2008 bangunan baru dan pelayanan yang baik, serta kebersihan sangat terjaga,

Foto tiba di Bandara

@ Berbenah_diri, Bandar Udara Sultan Hasanuddin

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, adalah bandara terbaik terlihat dari struktur bangunayang sangat modern serta luas yang diresmikan oleh Presiden RI SBY.

Setelah takjub dengan bandara kebanggaaan orang Makassar, kamipun dijemput oleh Panitia saat itu oleh mas @AdnanLuffy yang sebelumnya sudah mengontak saya untuk segera menuju penginapan untuk bergabung bersama peserta lain yang sebelumnya sudah tiba di Tanah bertuah, didalam mobil bertemu dengan blogger Ende NTT.

Sesampai di penginapan kami bertemu dengan tim solite dari idblognetwork.com yakni @Kukuhtw @sutradara_cinta @leilafw @TerrenJr @tomipurba dll yang dari semalam sudah sampai di Tanah makassar, acara #BN2012 memang dimulai tanggal 9 – 11 November 2012 tetapi kami tiba tanggal 8, niat smoga bisa lebih awal tiba di Tanah Makassar dan bisa bantu serta lebih aktif disana.

Saya tiba di sana disambut oleh senyum hangat keakraban, kami dapat kamar nomer 5 berdekatan dengan kamar tim idblognetwork.

Malam hari kami diajak keluar penginapan tidak terlalu jauh untuk menikmati kuliner Coto Makassar makan malam bersama Tim idblognetwork

Kuliner Coto Makassar

Kuliner Coto Makassar photo by @berbenah_diri

Setelah puas dengan coto makassar yang khas adalah mangkuk yang kecil, serta ketupat janur, dan jangan cari kerupuk disana karena bukan kebiasaaan orang makassar makan coto ditemani kerupuk setelah puaspun kami kembali ke penginapan dan ngupul bareng cerita cerita dengan blogger lain yang malam ini mulai terus berdatangan.

keesokan harinya kami keliling kota Makassar, bersama kaka @rara79 yang sudah menculik kami menyelusuri kota Makassar, kamipun ke Pantai Losari, menikmari pisang Epe, Sop saudara.

Kawasan Wisata Kuliner Makassar

Kawasan Wisata Kuliner Makassar

 

Kamipun sore itu sangat menikmati kebersamaan di Pantai Losari ke Makassar jika tidak ke Pantai Losari dan menikmari Pisang Epe itu dirasa sangat kurang, kamipun menikmati dan foto bareng narsis senyum tanda  kebersamaan dan kehangatan di pinggir Pantai Losari

dengan sambil melihat lihat dunia sekitar karena kami memang baru pertama kali menginjakkan kaki di pantai losari, panoramanya sih seperti di daerah singapura, hhee..

karena di samping dan pinggir pantai ada hotel yang langsung menghadap kelaut.

 

Kuliner Pisang Epe

Kuliner Pisang Epe

Blogger Nusantara 2012 Makassar

Blogger Nusantara 2012 Makassar

Foto Om @kukuhtw dan @sutradara_cinta di #BN2012

Foto Om @kukuhtw dan @sutradara_cinta di #BN2012

Bersama Relawan TIK Kota Baubau Sulawesi Tenggara

Bersama Relawan TIK Kota Baubau Sulawesi Tenggara

Acara Tanggal 9 Nopember juga sekaligus registrasi kedatangan peserta  dari luar kota. Hari kedua (10 Nopember) yang menjadi puncak acara digelar dengan acara penuh sehari yang berisi talkshow interaktif dengan topik pembicaraan Teknik Blogging, Entrepreneur Blogging dan Media Sosial. Literasi media dan pendalaman tentang teknis melakukan blogging menjadi acuan utama pada sesi ini selain impak yang lebih jauh yaitu menjadi blogger yang profesional dan bisa dipercaya.

Ketua panitia Kopdar Blogger Nusantara, Syaifullah Daeng Gassing @IpulG_ , perwakilan dari Steering Committee (Eyang Anjarisme) @anjarisme , dan Kepala Dinas Kominfo, Bpk Abdul Kharim yang mewaklili gubernur Makassar sekaligus membuka acara Kopdar Blogger Nusantara

Acara atraksi kesenian dari Sulawesi Selatan dan berbagai hiburan serta pameran karya komunitas menjadi bagian dari acara di hari kedua ini. Dan pada malam harinya digelar mimbar bebas Blogger Nusantara diselingi kesenian musik dengan tema keakraban hingga diskusi bersama.

Mimbar Bebas Komunitas #BN2012

 Acara dilanjut setelah acara rangkaian pagi hari dilanjut dengan Kopdar yang sebelumnya kita menikmati Coto Makassar, bercerita dan berbagi dengan blogger blogger lain dari semua daerah. disini sangat terasa kopdar semua kumpul menjadi satu, hangatnya kebersamaan #BN2012.

Pantai Akkarena

Pantai Akkarena

Menikmati Malam di Pantai Losari

Menikmati Malam di Pantai Losari

Keesokan harinya kami diajak jalan jalan mengelilingi makassar bagian ini adalah rangkaian dari Panitia #BN2012 @paccarita kami  mengunjungi & rekreasi menikmati beberapa tempat wisata di kota Makassar. Acara diakhir dengan belanja ole-ole di sekitar Jl. Somba Opu

Penghini terahir #BN2012

Penghini terahir #BN2012

Foto Bareng kepulangan di Bandar udara Sultan Hasanuddin

Kembali menuju Madura

Kembali menuju madura

Terima kasih untuk Organized Komunitas Blogger Makassar, KBM, Makassar Berkebun, Jalan Jalan Makassar,

Juga yang sudah mendukung penuh acara ini adalah idblognetwork, XL, Nawala. semoga di Tahun depan #BN2013 akan menjadi perjumpaan yang kita nantikan dan bisa bersilaturahmi dalam kehangatan kebersamaaan dengan seluruh sahabat blogger di seluruh Indonesia.

Related Posts

3 Responses

  1. bisot22/11/2012 at 16:07Reply

    gak sempet foto-foto sama kakak :”(

  2. Wahyu Alam16/11/2012 at 22:42Reply

    Ngiri tingkat akut! 😀

  3. Hendri Destiwanto15/11/2012 at 16:55Reply

    Hadeeeerrrr….. 🙂

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.