Kopdar Nyare Malem Di Dekat Alun-Alun Arek Lancor

 Berita, Madura, Ngompol Bareng, Pamekasan
Plat-M di arek lancor

Plat-M di arek lancor

Arek Lancor merupakan salah satu monumen yang masih tetap megah berdiri di depan masjid agung alun-alun Pamekasan hingga saat ini dan keindahan monumen bersejarah di Kabupaten Pamekasan ini menjadi tempat para anak-anak muda menghabiskan malam minggu bersama teman-temannya. Ada yang menghamparkan tikar dan ada juga yang duduk di trotoar jalan serta tampak beberapa anak-anak asyik menikmati sepeda mainan dan yang lainnya asyik mendendarai mocin (mobil cinta) yang bentuknya hampir mirip dengan odong-odong meskipun ada beberapa modifikasi bentuk dan keberadaan mocin ini disediakan oleh masyarakat setempat sebagai bisnis karena peminatnya sangat banyak dan rata-rata hampir didominasi oleh anak-anak remaja.

Di paling timur Monumen Arek Lancor ini, teman-teman komunitas blogger Plat-M Madura mengadakan kopdar bersama dengan seluruh anggota RT Pamekasan setelah selesai acara Nyare Malem bersama Plat-M. Kopdar ini, menjadi tempat berbagi dan share-sharing pengalaman serta tempat perkenalan dari RT Pamekasan kepada anggota Plat-M yang lainnya.

Pada kopdar ini, Nurwahyu Alamsyah kembali menceritakan pengalaman dan saran-saran yang ia (berdasarkan pengalaman yang didapatkan dari beberapa agenda blogger, red) ceritakan para peserta kopdar. Seperti biasanya kopdar, kegiatan ini tampak santai sambil menikmati beberapa snack yang disediakan panitia, para peserta diajak untuk lebih kenal dunia IT dan memanfaatkannya sebagai media untuk mengenal dunia luar.

Pada Kopdar ini, Wahyu begitu ia dipanggil oleh teman-teman kemudian menilai bahwa kemampuan RT Pamekasan dalam hal organisasi dan mengadakan kegiatan sudah cukup baik dan tidak diragukan. Hal yang perlu diperhatikan lagi, adalah semangat dari teman-teman untuk rajin mem-publish kegiatan demi kegiatan yang diadakan di blog masing-masing anggota sehingga kegiatan ini bisa terbaca oleh orang lain, tidak hanya anggota internal plat-m tetapi seluruh masyarakat yang sedang berselancar di dunia maya.

Sharing-sharing dalam kopdar ini hampir menghabiskan waktu kurang lebih dua jam dengan berbagi cerita dan pengalaman antar masing-masing anggota. Kemudian, mereka memutuskan mencari hiburan sehabis kopdar dengan menaiki Mocin (mobi cinta) dengan cara mengelilingi arena yang telah menjadi tempat hiburan bagi anak-anak dan keluarga di dekat alun-alun Arek Lancor.

@ahmadfendi1

Fendi Chovi

Author: 

Fendi Chovi, senang menulis dan jalan-jalan. Pernah bekerja di korankabar.com Berkesempatan menghadiri ASEAN Blogger Festival dan sederet kegiatan blogger baik tingkat nasional dan daerah. Saat ini aktif di komunitas blogger Plat-M, Madura dan Komunitas Lintas Agama Young Interfaith Peacemakers Community Indonesia (YIPCI). Cita-citanya ingin punya karya yang diterbitkan Kompas Gramedia. Boleh berbagi di twitter @fendichovi Boleh berkunjung ke blog : mapping-map.blogspot.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.