Kisah Seorang Blogger dengan Berkomunitas

 Berita, Madura

Artikel Plat-M kali ini akan sedikit berbicara mengenai sedikit kesuksesan dari salah satu teman Plat-M yang sukses dengan namanya berkomunitas.

Kesuksesan yang dimaksud disini bukan diukur dari uang ataupun materi, akan tetapi kesuksesan disini adalah diukur dari usaha dan tenaganya. Salah satu teman Plat-M, sebut saja namanya SlameTux. Dia telah bisa dikatakan berhasil didalam berkomunitas, mengapa demikian? karena dia telah ikut serta membawa nama Madura keseluruh Nusantara.

Bagaimana caranya dia bisa ikut memperkenalkan Madura keseluruh Nusantara? yuph, dia adalah seorang Putra Madura yang membuat Komunitas baru yakni dPUMA. Apa itu dPUMA, dPUMA adalah Komunitas Blogger Detik Pulau Madura. Jadi Komunitas ini berPlatform BLOGdetik. dPUMA bisa dikatakan Irisan dari Plat-M, akan tetapi Plat-M belum tentu bisa dikatakan dPUMA, karena kami hanya berbeda Platform saja. Untuk Komunitas Plat-M ini bisa bermacam-macam Platform yang bisa menjadi anggotanya, akan tetapi untuk di dPUMA. Hanya merangkul pengguna BLOGdetik. Ya meskipun tidak terlalu aktif di BLOGdetik, akan tetapi bagi pengguna BLOGdetik yang kurang aktif atau bisa dikatakan dengan pengguna pasif juga bisa masuk ke dPUMA. Pada intinya memiliki akun atau Blog di BLOGdetik sudah bisa masuk kedalam Komunitas Blogger Detik Pulau Madura (dPUMA) ini.

Pada tanggal 31/03/2012 kemarin, SlameTux diundang oleh detik.com untuk menghadiri acara Moderator Meeting Detik Community di Lembang – Bandung. dPUMA diwakili oleh SlameTux untuk menghadiri acara yang memang setiap tahun diadakan oleh detik.com.

Sebelumnya dia mengunjungi kantor detik.com yang berada di Jakarta. Dia bertemu dengan beberapa Detik Community, mulai dari detik forum, Komunitas BLOGdetik yang lainnya, dan detik.com. Selain itu dia juga bertemu dengan Mas Gesit (pemilik KabarMadura.com) yang sekarang bekerja di detik.com Jakarta.

Dari undangan tersebut SlameTux bisa memperkenalkan Madura lewat komunitas BLOGdetiknya yakni dPUMA. Mudah-mudahan dengan adanya dua komunitas Blogger ini (Plat-M dan dPUMA), bisa memperkenalkan Madura keseluruh Nusantara.

 

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

5 Responses

  1. SlameTux07/04/2012 at 22:23Reply

    Terimakasih untuk semuanya….

    Amin-amin, mudah-mudahan blogger Madura semakin sukses…

    @Karel: hmmm mulai lebay lagi ni… apanya yang lengket, bukan cuma lengket lagi tapi Nempel kayak perangko. hehehe 😀

  2. TreTans.com05/04/2012 at 19:30Reply

    itu buat foto KTP yaa??

  3. Miftahur04/04/2012 at 20:28Reply

    Sukses terus Cak SlameTux, Blogger DPuma & PlatM… 🙂
    Jadi tambah semangat ngeblog nih….

  4. gajah_pesing04/04/2012 at 18:56Reply

    sukses buat blogger Madura 🙂

  5. karel anderson04/04/2012 at 18:56Reply

    slamet dah keren dan gaul sekarang…
    bahkan di event #detikCommGath kemarin dia yang jadi bintangnya.

    cewek-cewek aja lengket ama dia. :)).

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.