Keseruan #KartiniSemangken : How To Take Instagramable Picture

 Berita, Event

Setelah tahun sebelumnya mengundang Indah Juli sebagai pemateri dalam acara #KartiniSemangken, kali ini Plat-M menghadirkan salah satu dari srikandi Plat-M yaitu kak @niyasyah. Mengusung tema “How to Take Instagramable Picture” teman-teman yang hadir di acara tersebut, belajar bagaimana cara mengambil gambar yang istilah kekiniannya ‘instagramable’.

Mengingat perkembangan instagram yang bahkan menjadi tolak ukur seberapa terkenal anda di jaman sekarang. Rasanya memang tidak salah tema ini diangkat. Meskipun bagi beberapa orang, istilah memfoto makanan sebelum makan, memfoto penampilan sebelum pergi keluar (OOTD) adalah hal yang kurang berguna. Namun kenyataannya, ada banyak orang diluar sana, yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah dengan bermodal gadget atau kameranya dengan ‘ritual foto sebelum makan’ tersebut.

Pada acara #KartiniSemangken ini, pembahasan lebih fokus pada bagaimana mengambil foto makanan dengan kamera gadget. “Penataan dan background merupakan hal penting untuk bisa membuat hasil foto yang menggugah selera”, terang Kak @niyasyah kepada teman-teman yang hadir. “Dan pastikan kita medapat pencahayaan yang cukup, serta jangan sekali-kali melakukan zoom dengan kamera gadget. Lebih baik dekati objek yang akan kalian ambil gambarnya”, imbuhnya.

Acara yang sebenarnya sederhana, namun teman-teman yang hadir pada saat itu sangat lah serius mengikuti tips-tips bagaimana supaya bisa mendapatkan foto yang intagramable. Terima kasih buat Kak @niyasyah yang sudah meluangkan waktu dan berbagi sedikit ilmu ‘kekiniannya’. Buat teman-teman yang ingin bergabung, tunggu acara Plat-M selanjutnya ya.

Anam Nasrudin Choirul

Author: 

Seorang mahasiswa yang suka ngeblog

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.