Kemeriahan #PromosikelilingCMS Madura

 Bangkalan, Event

cms maduraBangkalan, Sabtu 05 April 2014 sekitar jam 15.00 Wib, Hotel Ningrat Bangkalan, Madura kedatangan tamu special yaitu dari Cipta Media Seluler yang akan menjelaskan tentang dana hibah terbuka buat teman – teman di Madura.

Cipta Media Seluler adalah hibah terbuka yang mengajak individu, komunitas, atau organisasi untuk memunculkan inisiatif-inisiatif perubahan sosial yang lebih adil, dengan menggunakan teknologi seluler. Hibah terbuka ini menyediakan dukungan dana sebesar 750 ribu dolar AS, bagi inisiatif-inisiatif teknologi seluler terbaik yang dapat dimodifikasi dan dicontoh untuk diterapkan di daerah lain.

#PromosikelilingCMS ini sebenarnya Madura adalah kota ke 15 yang dikunjungi oleh Cipta Media Seluler, hari sabtu kemarin berbarengan dengan #PromosikelingCMS di Medan, kemarin mewakili dari CMS (Cipta Media Seluler) adalah Akhmad Nasir (@Anasir) Merupakan salah satu pegiat Koalisi Masyarakat Informasi Publik Yogyakarta (KMIPY), Jaringan Informasi Lingkar Merapi (JALIN Merapi), dan Relawan Teknologi Informasi-Komunikasi Kabupaten Bantul. Sejak tahun 2000, Nasir terlibat dalam gerakan advokasi, dokumentasi, penelitian, pelatihan, dan pengembangan media komunitas dan teknologi informasi-komunikasi tepat guna di Indonesia, serta tergabung di CMS.

Dalam kehadiran Akhmad Nasir, menjelaskan secara rinci prosedur pengajuan dana hibah tersebut, karena dalam hal ini ada beberapa yang harus diperhatikan mulai dari ide yang original, nilai pemanfaatan, serta prosedur proses pelaksanaan hibah, juga menariknya diputarkan video dari @Ciptamedia jadi peserta yang hadir punya pandangan serta visualisasi lebih cepat dicerna.

Suasana sangat menarik dibuka oleh pengenalan @Solitestudio adalah developer games yang lebih dulu sukses mengembangkan produknya dari Madura mewakili Indonesia di ajang #ImagineCup2013 di Rusia, agar menginspirasi para peserta akan mimpi dan kerja keras, dengan dihadiri 70 Orang, terbagi dari beberapa elemen komunitas dan onliner mulai dari blogger,developer,netizen, dan Mahasiswa, Sebenarnya overload dari target panitia yaitu 60 tetapi hal ini tidak menutup kemungkinan mereka yang ingin tau tentang program dana hibah tersebut, serta teman – teman di Madura juga berhak untuk mengajukan ide kreatifnya untuk bisa mengikuti untuk mendapatkan dana hibah tersebut.

Teman – Teman aktivis yang hadir sangat tertarik, terbukti saat sesi pertanyaan ada banyak yang ingin diskusi dengan @Anasir (CMS) tentang program hibah tersebut sampai* waktu molor, di akhir acara ditutup oleh sesi photo bersama.

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.