Kelas Menulis Kreatif untuk Menghasilkan Blogger Handal

 Bangkalan, Berita, Madura
ngompol bareng plat-m november 2014

Klebun Wahyu Alam sedang sharing tentang kepenulisan dalam kesederhanaan.

Belajar menulis bisa dilakukan dimana saja. Tidak harus di ruangan ber-AC, ataupun ruangan dengan fasilitas mewah. Belajar menulis pun bisa dilakukan dengan bentuk lesehan. Itulah yang dilakukan beberapa teman-teman komunitas blogger Plat-M, Madura. Sabtu, (22/11).

Kini, Plat-M mulai intens melakukan pembelajaran dengan format “kelas menulis kreatif” bagi para anggotanya. Kelas menulis kreatif ini, bertujuan untuk memberikan keterampilan dan kemampuan menulis yang lebih baik agar menulis bisa dijadikan nafas baru untuk menyampaikan gagasan, menulis perjalanan dan promosi wisata, kuliner ataupun dunia pendidikan yang ada di Madura.

Kelas Menulis kreatif ini diisi dengan materi dasar-dasar mengenai kepenulisan, mengasah ketajaman menemukan angle suatu event atau peristiwa dan peserta dianjurkan untuk berlatih menulis dan menulis saat itu juga, dengan satu objek yang telah ditentukan oleh pemateri.

Nurwahyu Alamsyah, klebun Plat-M berharap agar semangat menulis teman-teman Plat-M lebih giat lagi. Setidaknya dalam satu minggu, teman-teman menulis meski hanya I tulisan di situs web Plat-M.

Lebih lanjut, Wahyu menegaskan bahwa menulis itu merupakan sesuatu yang sangat penting. dengan menulis kita bisa menginformasikan dan mengabarkan sesuatu yang ada di sekitar kita meski itu hanya 2 paragraf.

Kelas menulis kreatif ini, rencananya akan rutin diadakan sebagai pembelajaran menulis yang lebih baik, kreatif dan tentu untuk mengasah kemampuan teman-teman sebagai blogger, blogger tanpa ngeblog ya, itu sangat lucu, ujar Wahyu Alam.

Kegiatan kelas menulis kreatif ini ditempatkan di dekat alun-alun Bangkalan di rumah salah satu anggota Plat-M, dan untuk hari-hari berikutnya, kegiatan ini bisa disesuaikan dengan keadaan dan akan rutin dijadikan program oleh Plat-M untuk menghasilkan blogger-blogger handal dan professional.

Fendi Chovi

Author: 

Fendi Chovi, senang menulis dan jalan-jalan. Pernah bekerja di korankabar.com Berkesempatan menghadiri ASEAN Blogger Festival dan sederet kegiatan blogger baik tingkat nasional dan daerah. Saat ini aktif di komunitas blogger Plat-M, Madura dan Komunitas Lintas Agama Young Interfaith Peacemakers Community Indonesia (YIPCI). Cita-citanya ingin punya karya yang diterbitkan Kompas Gramedia. Boleh berbagi di twitter @fendichovi

Boleh berkunjung ke blog : mapping-map.blogspot.com

Related Posts

4 Responses

  1. muhammad afif16/04/2015 at 21:36Reply

    ikutan dong

  2. BELLA SAPHIRA01/12/2014 at 02:39Reply

    semangat untuk kegiatanya,,,semoga bloger madura maju dan berkembang,,,,
    http://o-griniarhs.blogspot.com/2014/11/kumpulan-ucapan-selamat-tahun-baru-2015.html

  3. BELLA SAPHIRA01/12/2014 at 02:38Reply

    semangat untuk kegiatanya,,,semoga bloger madura maju dan berkembang,,,,.

  4. M. Faizi22/11/2014 at 20:51Reply

    Fendi, jika yang kamu maksud ‘sudut pandang’ dalam “mengasah ketajaman menemukan “angel” suatu event”, maka yang benar adalah ‘angle’, bukan angel.

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.