Kebersamaan Di Atas Pasir Jumiang

 Berita, Madura, Pamekasan
4th Plat-M

Kebersamaan itu ada di atas pasir Jumiang

Hari kedua perayaan #4thPlatM masih di kabupaten Pamekasan. Pantai Jumiang menjadi tempat kedua setelah BLC Pamekasan. Sekitar 30 peserta dan panitia #4thPlatM menyatu bergerak menuju arah tenggara Pamekasan, tepatnya di kecamatan Pademawu.

Pantai yang sedang surut terlihat dari atas bukit yang menjulang ke laut. Di sini suasana masih asri, hijau dan sepi. Kami memanfaatkan untuk berfoto sejenak sebelum berangkat outbond di pantai. Puas berfoto-foto kami turun ke pantai untuk menjalani ibada outbond. Mengakrabkan diri sesama anggota Plat-M.

Dipandu oleh ahli outbond dari Akber Sumenep, kami dibentuk tiga kelompok. Semilir angin pantai Jumiang dengan suasana yang mendung menjadi latar dalam berbagai permainan yang kami mainkan. Tidak ada lagi skat antar kabupaten. Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep menyatu menjadi satu nama: Madura!

Memang, tujuang utama hari kedua ini adalah sebagai ajang untuk mengakrabkan diri. Melatih kebersamaan, kerjasama tim, dan kekompakan. Terlihat semua peserta begitu semangat, berlari-lari, saling kejar-kejaran, bermain air hingga berkotor-kotor muka tak lagi dihiraukan. Benar-benar sebauh kebersamaan yang sempurna.

Di akhir pertemuan, ada sambutan yang tidak kami duga. Sambutan itu datang dari ketua RT Bangkalan, Hoirul Anas. Dia sudah setahun lebih menjabat ketua RT. Sekarang dia sudah kuliah di Malang dan berharap ada pengganti untuk meneruskan perjuangannya sebagai ketua RT Bangkalan. Hoirul Anas merekomendasikan Dendy sebagai ketua RT Bangkalan yang baru. Meski awalnya menolak, akhirnya semua anggota menyetujui menunjuk Dendy sebagai ketua RT Bangkalan yang baru.

Benar, pasir pantai Jumiang menjadi saksi betapa indah kebersamaan Plat-M tercipta. Semoga kebersamaan ini terus berlangsung tidak hanya empat tahun, tapi juga bisa 50 tahun, 100 tahun hingga tak terhingga. Ada wajah keceriaan luar biasa terlihat dari wajah-wajah Nak-kanak Plat-M.

Semoga kita bisa lebih baik ke depannya!

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.