Ini Cara Agar Nyaman Nonton Karapan Sapi

 Berita, Budaya

karapan sapi madura

Karapan Sapi menjadi pertunjukkan budaya yang ditunggu-tunggu turis. Baik lokal ataupun internasional. Mereka berlomba-lomba mencari informasi tentang jadwal terdekat Karapan Sapi di Madura. Bagi yang pertama kali ke Madura dan berniat nonton Karapan Sapi pasti bertanya-tanya bagaimana agar nyaman nonton Karapan Sapi. Secara kan ini adalah pertama kalinya nonton Karapan Sapi.

Berikut tips penting agar nyaman nonton Karapan Sapi.

Bawalah Topi

Selain kamera, topi menjadi hal yang sangat penting. Karapan Sapi diadakan di lapangan terbuka. Dari pagi hingga siang. Karena perlombaan memakan waktu sehari, apalagi menunggu sapi yang berlomba dari urutan pertama ke urutan kedua harus menunggu waktu sekitar setengah jam. Maka dari itu peranan topi sangat penting untuk melindung kepala dari terik matahari.

Kacamata Hitam

Mata akan sakit, jika terus menerus melihat sesuatu yang terlalu terang karena terik matahari. Kacamata hitam dapat membuat mata kamu aman dan sedikit lebih nyaman melihat sapi yang berlari kencang seperti mobil F1. Selain itu, bisa buat bergaya kan?

Pakaian/Kaos berlengang panjang

Jika tak ingin kulitmu terbakar saat menonton karapan sapi, janganlah memakai pakaian/kaos berlengan pendek. Niscaya akan membuat kulitmu hitam medadak. Pakailah pakaian/kaos berlengan panjang. Kulit kita terlalu lemah menghadapi sinar matahari yang sedang terik di jam 11-14 siang hari.

Sun block

Ya. Sun block. Kulit wajah adalah kulit yang paling rentan terhadap sinar matahari langsung. Agar tetap nyaman berburu momen terbaik saat karapan sapi, jangan lupa memakai sun block. Tetap enjoy memotret tanpa takut wajah gosong.

Celana panjang lebih baik daripada celana pendek

Celana panjang dapat melindungi bagian betis kita dari debu. Tentu lebih aman juga.

Bersepatu

Mengapa harus pakai sepatu. Karena kalau pakai sandal, maka kakimu akan terlihat belang karena bekas sandalmu yang tidak terkena sinar matahari. Selain itu lebih aman. Siapa tahu ada kaki sapi nyasar, ingin kenalan dengan kakimu. Nah loh!

Bawa uang

Lupa bawa topi dan kacamata hitam? tenaaaang! asal bawa uang, topi dan kacamata hitam banyak dijual di areal karapan sapi. Selain itu uang juga diperlukan untuk beli tiket. Yaiyaalaaah! eh, siapa tahu juga ada sate Madura. Belum pernah kan, makan sate Madura di Madura!

 

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.