HUT ke 2 dotSemarang

 Berita
dotSemarang | loewyi

dotSemarang | loewyi

Semarang, 10-11 Maret 2012. Kami dari Plat-M (Komunitas Blogger Madura) menghadiri acara yang diadakan oleh dotSemarang (dBlogger Semarang) demi memperingati hari jadi mereka yang ke 2 dengan Tema #KongkowSMG (Karo ngobrol karo wisata ning Semarang). Acara ini diadakan di salah satu Wisma di daerah Semarang Atas yaitu Wisma Pertamina dengan peserta kurang lebih 100 orang.

Buku Tamu Undangan | loewyi

Buku Tamu Undangan | loewyi

#KongkowSMG yang berlangsung selama 2 hari ini memiliki 2 sesi, sesi yang pertama adalah sesi “Kopdar” yang diadakan pada hari Sabtu, 10 Maret 2012 pukul 19.00 WIB dan sesi yang kedua adalah “Wisata Kota Semarang” pada hari Minggu, 11 Maret 2012 pukul 09.00 WIB. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh kalangan blogger saja, melainkan terdapat pula beberapa komunitas yang ada di Semarang dan juga dihadiri oleh beberapa komunitas blogger dari luar Semarang seperti Plat-M, dPUMA, TPc, Bengawan, Blogger Jakarta, Blogger Jogja, Blogger Makasar, dll. Acara ini juga di hadiri oleh Bang Karel Anderson Community Development dari blogdetik.com, Pak Dony BU dari Internet Sehat, dan para blogger yang notabennya blogger sesepuh.

Sesi pertama Kopdar #KongkowSMG

Konsep acara Kopdar disesi pertama #KongkowSMG ini terbilang berbeda dari dari kopdar-kopdar sebelumnya. Itu kerena pada kopdar kali ini, dotSemarang berani mengangkat nuansa kedaerahan dengan menghadirkan Angkringan kedalam acara, yang mana hal ini belum pernah kami lihat dan kami dapatkan di Kopdar yang lainnya.

Acara Kopdar #KongkowSMG | loewyi

Acara Kopdar #KongkowSMG | loewyi

Terdapat beberapa hal yang menjadi tajuk utama dalam sesi pertama ini, yang pertama tentang penjelasan mengenai tempat wisata Kota Semarang yang di sampaikan oleh Mas Munif, yang kedua tentang penjelasan mengenai sejara Kota Semarang yang disampaikan oleh Mas Sapto, dan yang ketiga adalah acara Tumpengan memperingati hari jadi dotSemarang yang ke 2. Tentunya tidak hanya itu saja, diawal acara juga terdapat sambutan dari ketua pelaksana #KongkowSMG, terdapat pula sesi Stand Up Comedy yang dibawakan oleh Stand Up Comedy Semarang dan Bang Karel Anderson, terdapat pula sesi Mini Game, dan sebuah hiburan musik Akustik yang dibawakan oleh JRU Akustik. Acara pada sesi pertama ini berakhir pada pukul 22.00 WIB dengan diakhiri oleh sesi foto-foto serta pembagian hadiah.

Sesi Kedua Wisata Kota Semarang

Sam Poo Kong | loewyi

Sam Poo Kong | loewyi

Sentra Batik Semarang | loewyi

Sentra Batik Semarang | loewyi

Pada sesi Wisata Kota Semarang, kita diajak berkeliling tempat wisata di Kota Semarang, dari Taman KB, Sam Poo Kong yang merupakan sebuah tempat ibadah bagi yang beragama Konghucu, lalu ke Kota Tua, dilanjut ke Sentra Batik yang berada di jalan Batik, kemudian berlanjut berwisata oleh-oleh di jalan Pandanaran, dan berakhir di Taman KB kembali. Sesi Wisata Kota Semarang ini merupakan sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh para blogger yang hadir khususnya para blogger dari luar Semarang. Disini kita tidak hanya berwisata saja, melainkan disini kami sempat mencicipi masakan yang dijual di Kota ini seperti misalnya Tahu Gimbal, yang mana rasanya cukup enak bagi sebagian orang namun juga terasa aneh bagi sebagian orang temasuk saya.

Acara #KongkowSMG ini berlangsung sangat meriah dengan antusiasme yang tinggi dari para blogger yang hadir. Hal ini dikerenakan dotSemarang mampu memberikan sesuatu hal yang berbeda dari acara-acara yang lainnya, sehingga mampu menarik antusiasme pada blogger yang hadir. Acara berakir dengan sesi foto-foto yang kemudian berlajut dengan mengantarkan kepulangan para blogger yang hadir dari luar Semarang.

Foto Bareng | loewyi

Foto Bareng | loewyi

Selamat Hari Jadi yang ke 2 untuk dotSemarang, semoga kedepannya dotSemarang bisa lebih berkembang dan lebih sukses dalam memajukan visi dan misinya terutama untuk Kota Semarang. Terimakasih kami sampaikan karena telah mengundang Plat-M. loewyi

Author: 

Related Posts

2 Responses

  1. dotsemarang29/03/2012 at 07:02Reply

    Segenap keluarga besar dotsemarang mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya dan tulisan ini disini.

    #blonek sejati adalah seperti blonek seperti kalian 😀

    salam blogger.

    • wahyualam

      wahyualam01/04/2012 at 10:18Reply

      Terimakasih kembali atas jamuannya. *siap-siap mengundang deh pokoknya* 🙂

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.