Gerak Jalan Bangkalan Semarakkan HUT RI 67

 Bangkalan, Berita

Dalam rangka menyambut perayaan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-67, Pemkab Bangkalan menggelar lomba gerak jalan SD, SMP, SMA dan Umum (16/7). Hampir semua sekolah di Bangkalan mengambil bagian dalam lomba tahunan ini. Untuk gelaran lomba gerak jalan tingkat SD diadakan pada tanggal 15 dan pada tanggal 16 dilanjutkan tingkat SMA dan umum. Penulis juga ikut serta sebagai peserta gerak jalan dari SMAN 1 Bangkalan.

Semua peserta gerak jalan telah berkumpul dari jam 12 siang di Alun-Alun Bangkalan. Tepat pada pukul 13.30, Drs HM Syafik Rofii selaku Wakil Bupati Bangkalan secara simbolis melepas peserta lomba gerak jalan ini. Satu-persatu peserta gerak jalan meninggalkan garis start dan mengikuti rute yang ditentukan. Rute yang ditempuh dari garis start alun-alun dan kembali kira-kira menempuh jarak 15 km. Di sepanjang jalan, ratusan warga telah siap menyaksikan berlangsungnya gerak jalan ini. Peserta gerak jalan bak pasukan militer yang sedang baris-berbaris, dengan dilihat ratusan warga atau bahkan ribuan. Panasnya terik matahari kala itu tak berarti apa-apa bagi mereka, mereka tetap semangat untuk nama sekolah masing-masing. Di titik-titik tertentu, terdapat para juri yang memegang bulpen dan kertas untuk menilai peserta-peserta gerak jalan yang lewat. Aspal demi aspal kami lewati, sepatu kami sepertinya ingin berteriak keras, tapi semangat kami lebih keras. Sesekali untuk menyulut semangat, kami meneriakkan nama sekolah kami.

Setelah mencicipi aspal demi aspal, kami akhirnya mencapai finish. Puas, bangga, lelah, semuanya campur aduk menjadi satu.  Peserta gerak jalan itu bukan berjuang karena hadiah utamanya, tapi mereka berjuang untuk nama sekolahnya. Sama seperti pejuang Indonesia, yang berjuang demi NKRI.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.