Dua Kecamatan “Go Online” di Madura

 Bangkalan, Berita, Madura, Sumenep

go online

Siapa yang tidak tahu akan dahsyatnya manfaat Internet? semua orang sudah tahu. Hal itu jugalah yang dimanfaatkan oleh kedua kecamatan di Madura ini. Adalah Kecamatan Modung dan Batang-batang yang mulai menatap masa depan dengan berani go online.

Modung adalah kecamatan yang berada di kabupaten Bangkalan. Kecamatan ini bahkan sudah mempunyai akun twitter dan website resmi. Menurut pak camat Modung, hal ini dilakukan agar masyarakat luas lebih mudah mencari dan mengakses segala informasi tentang Modung, sehingga beliau tidak capai jika harus menjawab satu-per-satu pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Di ujung timur Madura, ada kecamatan Batang-batang. Kecamatan yang mempunyai dua objek wisata terkenal ini menganggap peranan internet sangat penting untuk mengangkat nama suatu wilayah. Melalui twitter dan website resminya, kecamatan Batang-batang ingin mengabarkan kepada masyarakat tentang potensi yang ada di Batang-batang itu tidak hanya pantai Lombang ataupun manusia pasir, tetapi masih banyak pilihan tempat wisata dan potensi-potensi daerah yang lain.

Tentu, Plat-M sangat mendukung kedua kecamatan ini. Kita berharap agar semua kecamatan di Madura bisa go online, sehingga dapat memanfaatkan internet untuk memudahkan pekerjaan mereka sehari-hari.

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

One Response

  1. suhendra01/12/2014 at 16:55Reply

    Mantab sekali,kapan tempatku bisa seperti itu. Ada komunitas blogger dan aktif ngumpul

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.