Dot.Com. : “Ajang Kompetisi Mahasiswa Asrama UTM”

 Berita, Kampus

Tidak mengherankan, kalau pembukaan kegiatan Dot.Com (Dormitory Competition) bertema Berkompetisi dan Menggali Minat Bakat tanpa Batas sebagai salah satu kompetisi antara mahasiswa asrama putera di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura sangat meriah dan dipenuhi dengan ratusan peserta penghuni asrama putera dan puteri. Pasalnya, panitia menyuguhkan beberapa penampilan demi penampilan menarik selama acara berlangsung. Saat pembukaan, tiga pembawa acara membawakan tiga bahasa yaitu bahasa inggris, arab dan bahasa indonesia serta beberapa penampilan sholawat yang tidak kalah memukaunya. Acara ini berlangsung cukup meriah di ruang asrama mahasiswa Gedung D, senin, 24/11)

IMG_0415

Saat sambutan, Luhur Mukti Prayogo, selaku ketua Musahhil Asrama Putera menegaskan bahwa asrama saat ini berupaya untuk lebih baik. Dihadapan para Pengelola Asrama, Rektor UTM serta mahasiswa, Luhur menjelaskan bahwa asrama saat ini berupaya untuk lebih baik dan moment Dot.Com ini merupakan agenda perdana untuk mahasiswa yang tinggal di asrama agar semakin giat belajar dan berkompetisi. Dengan berguyon luhur menyampaikan bahwa meskipun harga BBM sudah mulai akan dinaikkan, dan seharusnya warga asrama juga harus menaikkan prestasi dan semangat belajarnya, katanya disambut applause ratusan mahasiswa putera dan puteri.

Luhur juga mengibaratkan bahwa asrama ini seperti sebuah bus, kalau pengelola adalah sopirnya dan musahhil adalah kondekturnya maka warga adalah penumpangnya. Jadi. Pengelola merupakan sentral dari upaya untuk memajukan asrama kedepannya. Luhur juga berharap agar Rektor UTM memberikan hadiah berupaya Piala Rektor bergilir untuk para pemenang lomba yang ada di asrama, salah satunya yaitu lomba futsal.

IMG_0397Prof. Ir. Ariffin, Ms, selaku Rektor UTM saat sambutan dan sekaligus membuka acara dot.com ini berharap bahwa upaya-upaya untuk menjadikan asrama sebagai laboratorium pendidikan karakter bisa menjadi kenyataan di tahun-tahun mendatang. UTM sebagai perguruan tinggi berupaya untuk mencetak generasi cerdas, berakhlaqul karimah dan menjadi teladan bagi orang-orang di sekitanya. Harapannya, dengan adanya asrama ini, maka upaya untuk mencetak kualitas sumber daya manusia akan semakin terbuka.

Acara ini, ditutup secara simbolis dengan penyerahan bola dari Ketua Asrama Musahhil Putera, Luhur kepada bapak Rektor UTM, Prof. Ir.Ariffin, Ms yang menandakan agenda lomba di asrama telah dibuka. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan sholawat albanjary duet antara asrama putera dan puteri yang merupakan penampilan penutup di acara Dot.Com tersebut.

Fendi Chovi

Author: 

Fendi Chovi, senang menulis dan jalan-jalan. Pernah bekerja di korankabar.com Berkesempatan menghadiri ASEAN Blogger Festival dan sederet kegiatan blogger baik tingkat nasional dan daerah. Saat ini aktif di komunitas blogger Plat-M, Madura dan Komunitas Lintas Agama Young Interfaith Peacemakers Community Indonesia (YIPCI). Cita-citanya ingin punya karya yang diterbitkan Kompas Gramedia. Boleh berbagi di twitter @fendichovi Boleh berkunjung ke blog : mapping-map.blogspot.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.