Cerita dari NgabuburITSby

 Berita, Ngompol Bareng

NgabuburIT. Mungkin teman-teman Plat-M tidak asing lagi dengan kalimat satu ini. Karena tahun 2011, NgabuburIT juga pernah mampir ke Madura. Waktu itu bertempat di Ponpes Al-Hikam, Plat-M bekerjasama dengan Internetsehat mengadakan NgabuburIT edisi Madura.

Nah, kemarin hari Rabu 31 Juli 2013, kami mendapat undangan dari teman-teman blogger Surabaya untuk dapat menghadiri NgabuburIT edisi Surabaya, setelah sebelumnya diadakan di Bandung, Batam, Yogyakarta, Makassar dan kali ini di Surabaya. Ada sekitar 15 orang perwakilan Plat-M yang berangkat ke Surabaya. 6 diantaranya adalah Plat-M RT Pamekasan.

Seperti pasukan hitam dari Madura, kami berkumpul dengan teman-teman komunitas yang lain sentero Surabaya seperti Kopdar Surabaya, Save Street Child Surabaya, Blogger Surabaya, Earth Our Surabaya, dsb.

Acara dimulai dengan pemaparan tentang mobile security dari perwakilan antivirus ternama: Norton! bisa ditebak, siapa yang bisa berdiskusi dan bertanya akan mendapatkan hadiah norton gratis! Dalam pemaparannya, Norton memberikan fitur-fitur terbaik untuk mengangani perangkat komputer kita, yang lebih kerennya lagi, Norton juga sudah merambah pasar smartphone dengan meluncurkan Norton multiplatform yang bisa berjalan di beberapa OS mobile, mulai dari Andriod, BlackBerry OS hingga iOS. Sangat menarik!

ngabuburit 2013 surabaya (11)

Pemaparan kedua yaitu tentang berkomunitas yang dipandu oleh Frenavit, Mataharitimoer dengan Pak Onno W Purbo sebagai pemateri. Sebenarnya ketiganya adalah orang komunitas yang bergantian menjelaskan bagaimana sebenarnya yang berkomunitas. Ada dua poin penting dalam berkomunitas. Pertama, Ngobrol. Kedua, Pergerakan!

Bagaimanapun, komunitas tidak lepas dari ajang ngobrol, kopdar, ngopi atau semacamnya. Dari perbincangan tersebut, muncul sebuah ide, gagasan dan konsep menarik. Ada baiknya jika ide, gagasan, dan konsep itu bisa menimbulkan pergerakan yang bisa memberikan dampak bagi masyarakat sekitar. Dampak itu bisa berbentuk: pengetahuan atau perubahan sosial. Ada baiknya komunitas blogger bisa melakukan hal itu.

 

 

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.