#BisnisMaduraGoOnline Edisi Sumenep

 Berita, Sumenep

Bisnis Madura Go Online adalah workshop untuk memberi pengetahuan baru untuk kalangan UKM di Madura. Rencana awal akan dilaksanakan 5 Workshop di 4 Tempat dan 3 Kabupaten. Awal bulan diadakan di Sampang, seminggu kemudian Pamekasan, bertempat di BLC Pamekasan. Direncanakan, minggu depannya di kabupaten Bangkalan. Tidak ada kabupaten Sumenep dalam list kabupaten yang akan disinggahi Bisnis Madura Go Online. Tetapi pada saat Bisnis Madura Go Online edisi kedua di Pamekasan, ada seorang peserta yang meminta untuk diadakan di kabupaten Sumenep. Plat-M sangat berterimakasih kepada pemuda yang belakangan diketahui bernama Marzuki itu. Marzuki datang jauh-jauh dari Sumenep ke Pamekasan, selain untuk mengikuti Bisnis Madura Go Online, juga demi mengenal lebih dekat dengan Plat-M.

Akhirnya, Sabtu kemarin (22/12) sehari sebelum HUT ke-3 Plat-M, bertempat di BLC Sumenep, Bisnis Madura Go Online resmi diadakan di kabupaten paling timur pulau Madura ini.

Bekerjasama dengan dinas Koperasi dan UMKM dan Telkom Sumenep, workshop dihadiri oleh sekitar 20 orang dari kalangan UKM. Peserta sudah membawa KTP dan foto produk sebagai syarat mengikuti workshop ini.

Wahyu Alam dan Shohib menjadi speaker dan tutor dalam workshop kali ini. Tentunya diisi oleh promo yang dilakukan Telkom Sumenep terlebih dahulu. Setelahnya materi “Technopreneur and Social Media” dibawakan oleh klebun Wahyu Alam. Materi cukup menarik, ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang hadir saat sesi awal ini. Setelah sesi awal dari Wahyu Alam selesai, dilanjutkan dengan sesi utama: workshop Bisnis Madura Go Online. Sesi utama ini akan dipandu oleh Shohib dibantu oleh teman-teman tim kreatif Plat-M yang terdiri dari: Wasiil, Roby, Sudi dan Bisma.

Dipotong waktu ISHOMA, sesi utama yang meliputi workshop pembuatan dan kustomisasi website ternyata sudah memasuki ujung waktu. Adzan ashar sudah membahana di luar ruangan. Dan akhirnya sesi ditutup oleh klebun Wahyu Alam.

Peserta keluar dari pelatihan dengan berbekal domain dan hosting gratis dari Bisnis Lokal Go Online.

Sesi Bisnis Madura Go Online edisi Sumenep diakhiri dengan foto bersama di depan BLC Sumenep. Semoga workshop Bisnis Madura Go Online ini bisa bermanfaat bagi semua peserta yang hadir dan produk-produk dari Madura juga bisa “go online” dan mendunia!

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.