Akhirnya, Plat-M Punya 4 RT di 4 Kabupaten

 Sumenep

Kafe Koffee Kita yang bersebelahan dengan rumah dinas bupati Sumenep malam itu terlihat lebih benderang dari biasanya. Pemuda-pemuda berkumpul. Tidak seperti biasanya, yang lebih sering digunakan nonton bareng pertandingan sepak bola, kali ini acara berbeda dari biasanya. Pelatihan blog. Plat-M datang ke Sumenep untuk menjawab antusias teman-teman di Sumenep tentang dunia blogging.

Slamet dan R.Triyanto datang ke Sumenep membawa bekal pengetahuan dan pengalaman mereka berdua tentang dunia blogging. Mereka sudah siap dengan slide yang menarik, dan tentu sebuah kejutan untuk teman-teman di Sumenep.

Peserta antusias menyimak presentasi dari Slamet. Blogger yang lebih dikenal dengan Slametux ini memaparkan bagaimana perkembangan dunia blogging dan sosial media di Indonesia. R. Triyanto atau yang lebih dikenal dengan TukangCoding sesekali menambahkan beberapa keuntungan mempunyai blog, diantaranya bisa digunakan untuk mencari uang lewat adsense.

Penampilan kedua blogger dari Pamekasan dan Bangkalan ini memukau para peserta yang hadir. Di akhir acara, mereka mengemukakan tentang keinginan Plat-M melengkapi cabangnya di Sumenep. Cabang-cabang Plat-M sudah ada di Bangkalan, Sampang hingga di Pamekasan. Cabang tersebut diberi nama RT. Maka dari itu, mereka mewakili Plat-M menyampaikan keinginan Plat-M untuk mendeklarasikan Plat-M RT Sumenep. Dedy, pemuda asli Sumenep bersedia menjadi Pak RT. Dan kini, lengkap sudah RT Plat-M di empat kabupaten di Madura.

Semoga kedepan, Plat-M bisa benar-benar bermanfaat bagi empat kabupaten di Madura. Mengedukasi mereka hingga menduniakan Madura ke dunia luar lewat jejaring sosial media.

Wahyu Alam

Author: 

moslem – blogger – traveler – founder of @plat_m – UTM lecturer – book reader – social media – #ihateLate – t: @wahyualam – b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.