3 Tahun, Siap “Toron Tana”

 Madura, Pengumuman

23 Desember. Berarti waktunya merayakan hari spesial  komunitas ini. 23 Desember adalah hari jadi Plat-M. Di tahun 2012 ini berarti Pla-M akan genap berumur 3 tahun. Terus konsep HUT yang ketiga ini seperti apa? jawabannya dua kata yaitu “Toron Tana”.

Toron Tana itu artinya secara harfiah adalah turun ke tanah, di Madura ‘toron tana’ itu adalah prosesi untuk bayi yang pertamakali akan menginjakkan kakinya ke bumi. Tetapi secara ideologi ‘toron tana’ ini serapan dari kalimat asli yang lebih sering dipakai dalam sehari-hari yaitu “down to earth”.  Di tahun ketiga ini, Plat-M ingin lebih mengenalkan diri ke Madura. Ingin lebih dekat ke masyarakat Madura. Plat-M tidak mau menjadi komunitas yang sangat narsis, tetapi tetap tidak dikenal di Madura. Plat-M harus menjadi tuan rumah untuk tanah air tercinta, Madura!

Berikut rangkain acara HUT Plat-M ke-3 yang akan diadakan di Sumenep. Gunakan tagar #3thPlatM di twitter untuk bersama-sama merayakan hari bahagia Plat-M.

3thplatm

Wahyu Alam

Author: 

moslem - blogger - traveler - founder of @plat_m - UTM lecturer - book reader - social media - #ihateLate - t: @wahyualam - b: wahyualam.com

Related Posts

Leave a Reply

Buktikan kalau kamu adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.